get app
inews
Aa Read Next : Penutupan Jalan Siliwangi Kuningan Tuai Polemik, Elit Sebut Pemda Perlu Evaluasi

Meski Berpuasa, Polwan Ini Tetap Cekatan Urai Kemacetan Jalanan Kota Kuningan

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:01 WIB
header img
Meski di tengah suasana berpuasa, namun sosok polantas perempuan ini tetap cekatan mengatur arus lalu lintas di jalanan Kota Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat diwujudkan dengan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang rutin dilaksanakan. Dengan humanis, ramah, dan profesional, setiap petugas Polri memberikan pelayanan kepada warga dalam bentuk keamanan dan kenyamanan, di antaranya membantu menyebrangkan anak-anak sekolah dan mengurai kemacetan.

Sudah menjadi pemandangan setiap jam pulang sekolah anak-anak akan mengalami kemacetan. Hal serupa terjadi di depan SMPN 4 Kuningan, di mana arus lalu lintas menjadi padat saat jam pulang sekolah, Sabtu (16/3).

Dibalik pengurai kemacetan, terlihat sosok Polisi Wanita (polwan) Polres Kuningan yang berhijab, tangannya begitu sigap melambai ke kiri lalu ke kanan mengarahkan setiap kendaraan agar tidak terlalu menumpuk di depan SMPN 4 Kuningan.

Polwan cantik itu ternyata bukan polisi biasa, selain memegang jabatan sebagai Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, energinya seolah-olah tidak ada habisnya dalam bertugas.

"Dia turun untuk membantu kemacetan di sini," kata salah seorang sopir angkutan kota.

Sosok polwan tersebut adalah Iptu Sri Martini yang dengan cekatannya membantu mengurai kemacetan yang terjadi.

"Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai polisi. Memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga," ujar Iptu Sri Martini saat dikonfirmasi.

Menurut Iptu Sri Martini, sebagai polisi bukan hanya sebagai penjaga keamanan. Tapi senantiasa berada di garis terdepan untuk merespon setiap situasi darurat dengan sigap dan tangkas.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut