get app
inews
Aa Read Next : Jumat Berkah, Bendahara Fraksi PKS Kuningan Bantu Warga Penderita Paru-paru

Perusahaan Sepatu Bermerk Ini Butuh Tenaga Kerja Baru Asal Kuningan

Rabu, 13 Maret 2024 | 22:45 WIB
header img
Tampak Kepala Disnakertrans Kuningan, Jabar, saat berada di perusahaan sepatu bermerk yang berlokasi di Brebes, Jateng. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Perusahaan besar Adidas melalui PT Tah Sung Hung yang berlokasi di Brebes, Jateng, sedang mencari tenaga kerja dari Kabupaten Kuningan, Jabar. Pabrik sepatu tersebut kini tengah membuka peluang kerja khusus bagi masyarakat asal Kuningan. 

HRD PT Tah Sung Hung, Epa Mustopa saat dimintai keterangan persnya, Rabu (13/3), menuturkan, jika kebutuhan tenaga kerja sementara ini minimal sebanyak 500 orang per bulan. Namun dalam kurun waktu satu tahun, total tenaga kerja yang dibutuhkan bisa tembus 10 ribu orang. 

"Jadi mulai bulan ini kira-kira kebutuhan tenaga kerja itu sekitar 500 orang. Kebetulan perusahaan kami lokasinya di Brebes, dan daerah sekitar terdekat itu adalah Kuningan, sehingga tidak terlalu jauh untuk mencari tenaga kerja di daerah Kuningan," bebernya. 

Oleh sebab itu, lanjutnya, secara bertahap kebutuhan jumlah keseluruhan tenaga kerja akan terus dipenuhi. Sementara ini sudah ada 6 ribu tenaga kerja, sehingga masih ada 4 ribu tenaga kerja baru yang dibutuhkan. 

"Tapi sudah ada sekitar 200 orang lebih asal Kuningan yang sudah bekerja di sini. Itu dari berbagai kecamatan di Kuningan ya seperti Cidahu, Lebakwangi, dan Kalimanggis," terangnya. 

Sementara Kepala Disnakertrans Dudi Pahrudin melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Informasi Pasar Kerja, Yanto Chrisdianto menyambut baik hadirnya perusahaan besar sepatu Adidas dalam penyerapan tenaga kerja di Kuningan. Hal ini sejalan dengan komitmen dan program pemerintahan daerah, untuk menekan tingkat pengangguran daerah. 

"Kebetulan kemarin kami kedatangan dari perusahaan sepatu Adidas, perihal permintaan tenaga kerja dari Kabupaten Kuningan. Walaupun perusahaan tersebut berada di luar Kuningan, tapi kami sangat menyambut baik dan diharapkan menjadi salah satu cara kami membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan," ungkapnya. 

Pihaknya menyebut, jika perusahaan itu mau menerima tenaga kerja baru meski belum berpengalaman. Hal itu sangat diapresiasi, sehingga bisa memberi peluang tinggi bagi para pencari kerja asal Kuningan. 

"Kami akan sebisa mungkin untuk mencari tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan tersebut. Mudah-mudahan kerja sama yang dibangun ini bisa terus bersinergi, khususnya dalam hal penyerapan tenaga kerja sehingga jumlah pengangguran di Kuningan semakin menurun," pungkasnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut