get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

Kecelakaan Tunggal Truk Hino Bermuatan Asbes di Garut, Lalu Lintas Tersendat

Minggu, 04 Februari 2024 | 10:14 WIB
header img
Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalur Banjarwangi-Singajaya, Kabupaten Garut, Jabar. (Foto: Ist)

GARUT,iNewsKuningan.id - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalur Banjarwangi-Singajaya, Kabupaten Garut, Jabar, pada Sabtu (3/2), melibatkan sebuah truk jenis Hino berwarna hijau dengan nomor polisi Z 8562 DU. Truk yang bermuatan asbes tersebut terperosok di Kampung Ciawitali, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut, menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut mengalami kendala.

Menurut Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, kecelakaan bermula saat truk yang bergerak dari arah Cikajang menuju Banjarwangi berpapasan dengan mobil lain.

"Dari keterangan supir truk, ada mobil Gran Max yang berpapasan dan tidak mau mengalah. Hal ini menyebabkan truk terpaksa menghindar ke pinggir jalan, yang pada akhirnya membuat bahu jalan amblas dan kendaraan terguling," terang Amir.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalur Banjarwangi-Singajaya sempat tersendat karena setengah badan mobil truk menghalangi ruas jalan. Pihak kepolisian setempat langsung bertindak cepat dengan melakukan cek TKP, dan mengatur sistem buka tutup jalan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

"Kondisi truk nyungsep dan miring di sisi kanan jalan, setengah badan mobil pun menutup badan jalan, yang mengakibatkan arus lalu lintas di jalur Banjarwangi-Singajaya sementara waktu tersendat. Sehingga kami menerapkan sistem buka tutup," ujarnya.

Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian pun masih dalam proses penghitungan. Semua kendaraan besar agar tidak melintas ke jalur Banjarwangi dikarenakan medan jalan yang sempit dan terjal.

"Kendaraan besar diimbau agar tidak melintas ke jalur Banjarwangi dikarenakan medan jalannya sempit dan juga terjal. Selain itu, kontur tanahnya pun labil dan rawan terjadi longsor," tandasnya.

Dia menyebut, proses evakuasi truk yang terperosok di jalur Banjarwangi-Singajaya masih dilakukan oleh pihaknya dibantu warga masyarakat sekitar. Pihak kepolisian masih terus melakukan investigasi lebih lanjut terkait insiden ini, dan mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati serta mengutamakan keselamatan bersama saat berada di jalan raya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut