get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Tina Wiryawati Disambut Antusias Seratusan Warga di Kuningan

Minggu, 28 Januari 2024 | 18:24 WIB
header img
Lebih dari seratus warga Desa Kalimati di Kecamatan Japara, Kuningan, Jabar, mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis oleh Anggota DPRD Jabar Hj TIna Wiryawati. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Lebih dari seratus warga Desa Kalimati di Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, Jabar, menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyambut agenda Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Minggu (28/1). Acara ini merupakan wujud kepedulian Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati.

Di lokasi acara, antrian warga tampak mengular di meja pendaftaran. Kedatangan Hj Tina Wiryawati bersama timnya disambut dengan tepuk tangan oleh masyarakat, yang telah menunggu sejak pagi.

Hj Tina Wiryawati yang menjabat pula Ketua Badan Kesira Jabar menjelaskan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini diadakan bekerja sama dengan salah satu klinik swasta di Kabupaten Kuningan. “Saya menerima instruksi dari Pak Ketua Umum Prabowo Subianto, untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara serentak di Dapil yang saya wakili,” ucap Hj Tina, yang juga kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Jabar 13 nomor urut 1.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian roadshow Partai Gerindra di empat kabupaten/kota yang berada di Dapil Jabar 13 yakni Kuningan, Pangandaran, Ciamis, dan Banjar. Ini menunjukkan komitmen Partai Gerindra untuk hadir di tengah masyarakat, dan mengatasi berbagai keluhan kesehatan yang disampaikan oleh warga.

Tim medis dari klinik kesehatan swasta melakukan pemeriksaan gula darah, tensi darah, serta berbagai keluhan penyakit lainnya. Warga yang diperiksa juga mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan untuk meringankan keluhan kesehatannya.

Tina Wiryawati mengimbau, agar masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat guna menghindari penyakit. Selain di Desa Kalimati, Tim Tina Wiryawati dan Badan Kesira Jabar juga mengadakan kegiatan serupa di Desa Padamatang, Kecamatan Pasawahan, pada hari yang sama.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut