get app
inews
Aa Read Next : Satu Calon Jemaah Haji asal Kuningan Meninggal Dunia Sehari Sebelum Pemberangkatan

Iwan Bule Blusukan di Pasar Buniseuri Ciamis, Menyerap Aspirasi Pedagang

Sabtu, 27 Januari 2024 | 21:39 WIB
header img
Iwan Bule, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Jabar X melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi Pasar Buniseuri di Kecamatan Cipaku, Ciamis. (Foto: Ist)

CIAMIS,iNewsKuningan.id – Mochamad Iriawan yang lebih dikenal sebagai Iwan Bule, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Jabar X melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi Pasar Buniseuri di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (27/1). Kunjungan Iwan Bule kali ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari para pedagang di pasar tersebut.

Dalam blusukannya, Caleg dengan nomor urut 1 ini tidak hanya berdialog dengan pedagang, tetapi juga mendengarkan keluhan mereka. Salah satu momen berkesan adalah saat Iwan menyapa seorang pedagang peralatan rumah yang sudah lanjut usia, memberikan motivasi dan mendoakan agar dagangannya laku.

Iwan Bule juga terlihat membeli beberapa produk dari pasar, termasuk buah rambutan dan jeruk, serta sayuran dengan harga ratusan ribu. Tarsinah, seorang pedagang sayur, mengungkapkan harapannya kepada Iwan Bule jika terpilih menjadi anggota DPR RI. "Semoga nanti bapak kalau sudah jadi DPR RI bisa sering berkunjung ke sini. Memperhatikan kami para pedagang kecil di Ciamis," ungkapnya.

Di samping itu, Tarsinah juga mendoakan Iwan Bule yang dikenal selalu dekat dengan masyarakat itu menjadi wakil rakyat.

Iwan Bule, dalam kunjungannya, menekankan pentingnya eksistensi pedagang tradisional dalam perekonomian daerah. Menurutnya, program partai Gerindra sejalan dengan keberadaan pedagang pasar tradisional yang merupakan ujung tombak perekonomian.

"Sehingga kebijakan pemerintah yang mendukung para pedagang pasar harus dikawal dan diwujudkan. Karena memang, ujung tombak perekonomian dimulai dari pedagang di pasar tradisional," tandasnya.

Oleh sebab itu, Ia betul-betul akan memanfaatkan jaringannya untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi pedagang pasar jika terpilih di Pileg 2024.

"Insya Allah jika nantinya saya jadi, sudah menjadi kewajiban saya dengan networking yang saya miliki, akan melakukan hal yang terbaik untuk para pedagang khususnya di pasar ini," kata Iwan Bule.

Setelah berkeliling di Pasar Buniseuri, Iwan Bule mengunjungi rumah H Tono dan berdiskusi dengan para relawannya di Kecamatan Cipaku. Di sana, Iwan juga memborong jajanan dari para pedagang sekitar dan menggratiskannya untuk warga yang hadir.

Kunjungan Iwan Bule ini menunjukkan komitmennya untuk dekat dengan masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi mereka, khususnya para pedagang pasar tradisional di Kabupaten Ciamis.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut