get app
inews
Aa Read Next : Satu Calon Jemaah Haji asal Kuningan Meninggal Dunia Sehari Sebelum Pemberangkatan

TPN Ganjar-Mahfud Intensifkan Sosialisasi di Ciamis, Oktafiandi Kumpulkan 2.000 Relawan

Jum'at, 26 Januari 2024 | 20:02 WIB
header img
TPN Ganjar-Mahfud terus meningkatkan upaya sosialisasi dan kampanye untuk pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud menjelang Pemilu 2024. (Foto: Ist)

CIAMIS,iNewsKuningan.id - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud terus meningkatkan upaya sosialisasi dan kampanye untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menjelang Pemilu 2024 yang tinggal kurang dari tiga minggu lagi. TPN Ganjar-Mahfud menggelar kegiatan Training of Trainer (ToT) di dua titik di Kabupaten Ciamis, melibatkan 6 kecamatan dengan lebih dari 2.000 peserta pada Jumat (26/1).

Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi, mengajak para relawan untuk mengikuti aturan saat berkampanye. Sesuai arahan Ganjar Pranowo, Ia meminta para simpatisan, kader, dan relawan untuk tidak takut menghadapi pihak-pihak yang sengaja mengganggu kerja pemenangan Ganjar-Mahfud. "Seperti yang dibilang Pak Ganjar, kalau kita sudah pada rel yang benar lalu diganggu, tabrak!" ucap Oktafiandi.

Dalam ToT tersebut, Oktafiandi menyampaikan keberpihakan Ganjar-Mahfud kepada para petani. Ia menjelaskan bahwa Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk menghapus kredit macet petani jika berhasil memenangkan Pilpres 2024.

"Program Hapus Kredit Macet Petani ini merupakan salah satu dari 21 program unggulan Ganjar-Mahfud untuk mengurangi beban ekonomi petani," kata Oktafiandi yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari PDIP.

Dia juga menyebut bahwa Ganjar-Mahfud berjanji akan memberikan insentif kepada guru ngaji jika terpilih. Inisiatif ini didasarkan pada pemikiran bahwa pemimpin harus memiliki kepentingan dalam menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anak sejak dini.

"Insya Allah kalau ilmu agamanya bagus, budi pekertinya bagus, kan hubungan sosialnya menjadi bagus," tambahnya.

Kegiatan ToT ini merupakan bagian dari upaya TPN Ganjar-Mahfud, untuk mempersiapkan relawan dan kader dalam menghadapi Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung.

Sementara Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDIP, Ika Siti Rahmatika yang akrab disapa Bunda Ika, juga menyampaikan program Ganjar-Mahfud yang menunjukkan keberpihakan kepada kaum perempuan dan UMKM.  Di hadapan 2.000 orang peserta ToT tersebut, istri mantan Bupati Kuningan ini menjelaskan 5 program unggulan Ganjar-Mahfud yang menunjukkan keberpihakan kepada kaum ibu jika terpilih.

Pertama, Ganjar-Mahfud akan mengupayakan legislasi untuk tersedianya lapangan kerja yang mudah diakses untuk kaum perempuan dan memastikan lingkungan kerja yang ramah terhadap kaum perempuan. Kedua, Ganjar-Mahfud juga akan mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk jaminan kesehatan bagi perempuan pekerja yang berbasis rumahan dalam bentuk akses keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Ketiga, akan mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk penempatan satu psikolog di setiap puskesmas seluruh Indonesia dalam upaya penanganan kesehatan mental bagi perempuan, anak, dan masyarakat. Keempat, Ganjar-Mahfud juga berkomitmen mewujudkan legislasi dan anggaran yang memadai untuk pembentukan satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di setiap satuan lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta.

"Terakhir, Bapak Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memastikan perubahan legislasi peningkatan keterwakilan perempuan dalam keanggotaan Badan Perwakilan Desa (BPD) dari satu perempuan menjadi tiga perempuan dari keseluruhan jumlah anggota BPD," jelasnya.

Selain Oktafiandi dan Bunda Ika, turut hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris DPC PDIP Ciamis Syafir Sutiarsa, Caleg DPRD Kabupaten Ciamis dari PDIP Hendra Gunawan, Robingah, dan Nadya chairunnisa.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut