get app
inews
Aa Read Next : Satu Calon Jemaah Haji asal Kuningan Meninggal Dunia Sehari Sebelum Pemberangkatan

Ratusan Warga Ciamis Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kesira Jabar

Jum'at, 26 Januari 2024 | 11:24 WIB
header img
Ketua Kesira Jabar, Hj Tina Wiryawati melaksanakan roadshow pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Dapil Jabar 13. (Foto: Ist)

CIAMIS,iNewsKuningan.id - Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar, Hj Tina Wiryawati SH yang menjabat pula Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jabar melaksanakan roadshow pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Dapil Jabar 13. Kegiatan bakti sosial ini berlangsung selama dua hari, di bawah kepemimpinan Hj Tina Wiryawati.

Selaku Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 13 nomor urut 1, pada hari pertama kegiatan diadakan di Kabupaten Pangandaran. Para nelayan setempat berpartisipasi dengan antusias dalam pemeriksaan kesehatan tersebut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pada hari kedua di Ciamis, dengan melibatkan Caleg Gerindra Dapil VI DPRD Ciamis Anah Nurhasanah. Tina Wiryawati bersama tim relawan kesehatan Kesira terlihat semangat melayani warga, termasuk banyak yang berusia lansia.

"Jadi untuk pemeriksaan kesehatan gratis ini, kami menyediakan berbagai jenis obat-obatan dan didampingi oleh dokter serta tenaga kesehatan dari Kesira, juga dari tim medis setempat," terang Tina Wiryawati dalam keterangan rilisnya, Jumat (26/1).

Program bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini diinisiasi oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Apalagi, Prabowo memiliki komitmen agar Partai Gerindra menjadi garda terdepan dalam perhatian terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

"Pak Prabowo sangat peduli dan ingin agar seluruh masyarakat Indonesia bisa sehat. Negara harus hadir saat kebutuhan akan kesehatan masyarakat ini dibutuhkan," ungkapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini juga meliputi penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat. Tina Wiryawati menambahkan bahwa Partai Gerindra memiliki program berbagi makan siang gratis dan susu untuk masyarakat, yang akan dilakukan secara berkelanjutan. "Asupan gizi bagi masyarakat ini penting, terutama untuk menekan angka stunting dan meningkatkan gizi. Khususnya bagi anak-anak, dalam rangka mempersiapkan generasi emas 2045," paparnya.

Warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini mendapatkan pengecekan mulai dari cek gula darah, tensi, hingga keluhan kesehatan lainnya. Bagi yang membutuhkan obat, diberikan langsung sesuai resep dokter secara cuma-cuma. Rencananya, kegiatan serupa akan dilakukan di Kabupaten Kuningan pada Minggu (28/01) lusa.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut