get app
inews
Aa Read Next : Satu Calon Jemaah Haji asal Kuningan Meninggal Dunia Sehari Sebelum Pemberangkatan

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuningan Tutup Usia, Dulu Sempat Jabat Ketua Partai

Rabu, 24 Januari 2024 | 09:09 WIB
header img
Kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Demokrat Kuningan, Jabar, dengan meninggalnya sesepuh dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat, H Toto Hartono. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Jabar, dengan meninggalnya sesepuh dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat, H Toto Hartono pada usia 76 tahun, Rabu (24/01) pagi.

Informasi ini mengejutkan para kader Partai Demokrat, mengingat H Toto Hartono merupakan figur yang telah memimpin partai tersebut selama puluhan tahun dan dianggap sebagai orang tua bagi banyak kader.

Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan saat ini, H Lili Suherli, adik almarhum, membenarkan kabar duka tersebut. Almarhum saat ini sedang menjalani pemulasaraan dan rencananya akan dikebumikan pada hari yang sama di Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, Kuningan.

Sebelum terjun ke dunia politik, almarhum Toto Hartono merupakan seorang mantan birokrat di lingkungan Pemkab Kuningan dan kemudian sukses menjadi legislator DPRD Kuningan. Selama kepemimpinannya di Partai Demokrat, almarhum dikenal sebagai sosok kharismatik yang mengayomi seluruh kader partai.

Karir terakhirnya, almarhum menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kuningan periode 2019-2024. Adiknya, H Lili Suherli, yang kini menggantikan jabatan Ketua Demokrat Kuningan, memohon doa agar almarhum husnul khatimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Sangat diharapkan doa dari semua pihak, agar Almarhum Toto Hartono husnul khatimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT," pungkasnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut