get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar 50 Anggota DPRD Kuningan Terpilih di Lima Dapil

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik hingga Rumah Warga di Garut

Sabtu, 20 Januari 2024 | 13:51 WIB
header img
Cuaca ekstrem di Kabupaten Garut, Jabar, berdampak pada tumbangnya pohon dan menimpa kabel listrik hingga rumah warga. (Foto: Ist)

GARUT,iNewsKuningan.id - Cuaca ekstrem di Kabupaten Garut, Jabar, berdampak pada tumbangnya pohon di jalan raya Kampung Cihaneut, Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi. Kejadian pada Jumat (19/1), diduga dipicu oleh hujan deras dan angin kencang yang terjadi hari ini di wilayah Sukaresmi.

Pohon yang tumbang menimpa kabel listrik dan menghalangi jalan, memaksa dilakukan sistem buka tutup sementara waktu dalam pengaturan arus lalu lintas.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha melalui Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin mengungkapkan bahwa petugas gabungan, melibatkan Polsek Cisurupan, Pemerintah Kecamatan Sukaresmi, BPBD Kabupaten Garut, pemadam kebakaran (Damkar), PLN, dan warga gotong-royong bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang.

"Alhamdulillah, proses evakuasi pohon tumbang berhasil dilakukan dengan cepat. Petugas bersama warga melibatkan diri dalam gotong-royong, dan dalam waktu kurang lebih satu jam, arus lalu lintas dan aktivitas warga setempat kembali berjalan normal," ungkapnya.

Kapolsek Cisurupan juga mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati menghadapi perubahan cuaca, terutama di wilayah Garut yang belakangan sering diguyur hujan deras.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut