get app
inews
Aa Read Next : Andi Gani Putra Daerah asal Desa Haurkuning Kabupaten Kuningan Ditunjuk Jadi Penasihat Ahli Kapolri

Survei Gerindra Unggul di Kuningan, Begini Tanggapan Caleg DPR RI Fuji Abdul Rohman

Selasa, 16 Januari 2024 | 14:23 WIB
header img
Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra, Fuji Abdul Rohman saat menemui warga di Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Hasil survei yang dirilis Jamparing Research di Kabupaten Kuningan, Jabar, memperlihatkan keunggulan Partai Gerindra di Pileg DPR RI. Bahkan Gerindra unggul cukup tinggi di atas partai besar lain seperti PDIP, PKB, PKS hingga partai lain.

Berdasarkan hasil survei Jamparing Research di Kuningan, posisi pertama ditempati Gerindra dengan 23,9 persen. Angka ini cukup tinggi karena di atas 20 persen, sedangkan partai lain hanya belasan persen.

Misalkan PKS meraih 14,9 persen, PKB 13,0 persen, PDIP 12,0 persen, NasDem 7,9 persen, Golkar 7,8 persen, PPP 6,8 persen, PAN 4,7 persen, serta Demokrat 3,7 persen.

Kemudian peserta pemilu dari partai lain untuk Pileg DPR RI angkanya masih di bawah 1 persen. Namun masih terdapat 3,4 persen belum menentukan pilihan partai politik.

Caleg DPR RI Dapil Jabar X, Fuji Abdul Rohman SH MH dalam keterangan rilisnya, Selasa (16/1), mengaku bersyukur atas capaian hasil lembaga survei independen di Kabupaten Kuningan.

“Hal yang baik dari survei tersebut, tentu kami syukuri ya. Hal ini dapat menjadi catatan dan materi evaluasi untuk kedepannya,” kata Fuji yang menjabat pula Wasekjen DPP Partai Gerindra.

Menurutnya, pencalonan di DPR RI merupakan penugasan partai agar mampu berjuang merebut hati rakyat.

“Terus terang penugasan setiap Caleg Gerindra itu adalah merebut hati rakyat. Yakni agar sama-sama berjuang untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh caleg di semua tingkatan hingga simpatisan dan struktur partai baik DPC, PAC, ranting dan anak ranting, agar tidak terlena dengan survei-survei yang ada.

“Tentu paling penting, tetap bekerja keras, turun ke masyarakat dan door to door ke akar rumput. Sampai tujuan utama kita terwujud, Prabowo-Gibran menang satu putaran,” tutupnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut