get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar 50 Anggota DPRD Kuningan Terpilih di Lima Dapil

Pengendara Motor di Kuningan Tewas usai Terlibat Kecelakaan Tunggal

Senin, 15 Januari 2024 | 12:37 WIB
header img
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Seorang pengendara bermotor roda dua di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tewas usai terlibat kecelakaan tunggal. Korban meninggal dunia akibat menabrak trotoar dan pohon yang berada di tepi jalan raya Cigadung, Cigugur.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sigit Suhartanto melalui Kanit Gakkum Iptu Sri Martini dalam keterangan persnya, Senin (15/1), menjelaskan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (13/1) sekitar pukul 17.30 WIB sore. Lokasi kejadian berada di jalan raya Cigadung, Cigugur, Kuningan.

Diketahui, korban meninggal dunia bernama Wahyu Roipan (26) asal warga Jamblang, Kabupaten Cirebon. Korban diduga kehilangan konsentrasi saat melintas di lokasi kejadian.

“Ini merupakan kecelakaan tunggal, korban dibawa ke RSUD 45 Kuningan. Akibat kecelakaan itu, korban yang mengendarai motor meninggal dunia di lokasi kejadian,” ucapnya.

Dia menyebut, jika korban mengendarai sepeda motor dari arah Utara menuju Selatan atau dari arah Taman Kota menuju Kadugede. Namun saat tiba di tempat kejadian, motor korban oleng ke kiri sehingga menabrak trotoar dan menghantam pohon di sebelah kirinya.

“Korban mengalami luka di bagian kepala. Korban diduga kurang konsentrasi,” ujarnya.

Menurutnya, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut masih dalam penanganan unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan. Ia mengimbau masyarakat berhati-hati saat berkendara.

“Jadi kami imbau, semua pengguna jalan agar berkendara dalam kecepatan normal. Selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara,” pintanya.

Pihaknya juga menekankan, para pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas serta melengkapi surat-surat saat berkendara.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut