Logo Network
Network

Leuwi Tonjong Garut: Pesona Alam Mirip Jurassic Park yang Tersembunyi

Dindin AS
.
Minggu, 14 Januari 2024 | 22:04 WIB
Leuwi Tonjong Garut: Pesona Alam Mirip Jurassic Park yang Tersembunyi
Leuwi Tonjong Garut, Jabar, mengundang pengunjung ke dalam keajaiban alam yang memikat, sering kali diibaratkan seperti suasana dalam film Jurassic Park. (Foto: Ist)

GARUT,iNewsKuningan.id - Leuwi Tonjong Garut, Jabar, mengundang pengunjung ke dalam keajaiban alam yang memikat, sering kali diibaratkan seperti suasana dalam film Jurassic Park. Lokasi ini memukau dengan tebing-tebing menjulang tinggi, dipenuhi oleh warna hijau dan hitam yang menciptakan atmosfer layaknya film yang terkenal itu.

Destinasi wisata tersembunyi di wilayah Garut Selatan ini belum banyak dikenal oleh banyak orang. Meskipun begitu, Leuwi Tonjong Garut menawarkan pesona alam yang indah dan memanjakan mata para pengunjung.

Berlokasi di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Leuwi Tonjong menawarkan jarak sekitar 61 km dari pusat kota Garut, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp10 ribu untuk hari biasa dan Rp15 ribu untuk akhir pekan. Wisata ini juga buka 24 jam setiap hari, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alamnya kapan saja.

Leuwi Tonjong telah menyediakan fasilitas lengkap, termasuk area parkir, warung, rakit wisata, dan area camping. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seru seperti outbond, memancing, camping, dan lainnya.

Daya tarik Leuwi Tonjong tak hanya pada keindahan alamnya, tetapi juga pada potensi swafoto yang instagramable. Pengunjung dapat berswafoto dengan latar belakang yang anti mainstream, ideal untuk berbagi di media sosial.

Tidak ketinggalan, Leuwi Tonjong memungkinkan pengunjung bermain air dan menikmati petualangan sungai menggunakan rakit wisata. Bagi yang belum mengunjungi, Leuwi Tonjong Garut menawarkan pengalaman liburan yang memikat di tengah keindahan alam Garut Selatan.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.