get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar 50 Anggota DPRD Kuningan Terpilih di Lima Dapil

Hasil Survei Jamparing Research soal Pilpres 2024 di Kuningan, Siapa Tertinggi?

Sabtu, 13 Januari 2024 | 17:15 WIB
header img
Jamparing Research (JR), Lembaga Survei Independen di Kuningan, Jabar, mempublikasikan hasil survei terkait Pilpres 2024. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Jamparing Research (JR), Lembaga Survei Independen di Kabupaten Kuningan, Jabar, mempublikasikan hasil survei ketiga terkait perilaku pemilih menjelang Pemilu Serentak 2024. Menurut survei ini, jika Pilpres dilakukan hari ini, pasangan capres-cawapres Anies-Imin (AMIN) mendominasi dengan 55,4 persen dukungan dari responden.

Tio Heriana, Juru Bicara Jamparing Research, menyampaikan hasil survei pada Sabtu (13/01). Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran menempati urutan kedua dengan 34,8 persen, sementara capres-cawapres Ganjar-Mahfud hanya mampu mendapatkan 8,8 persen suara responden.

“Jumlah responden yang tidak menentukan pilihan pada survei kami tentang Pilpres ini mencapai 1 persen,” katanya, Sabtu (13/1).

Dalam simulasi Pilpres dua putaran, jika pasangan AMIN dan Prabowo-Gibran yang lolos, pasangan AMIN tetap unggul dengan 58,5 persen. Sedangkan Prabowo-Gibran mendapat 39,3 persen suara responden.

Apabila yang lolos pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud, maka AMIN tetap menempati posisi tertinggi di angka 76.0 persen. Pasangan Ganjar-Mahfud sendiri hanya di angka 18,7 persen suara responden.

Namun jika yang lolos pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud, pasangan Prabowo-Gibran memimpin dengan 63,6 persen. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud hanya 25,0 persen.

Reza M Zaenal, Anggota Divisi Riset JR, menambahkan bahwa survei ini dilakukan pada tanggal 1-6 Januari 2024. Hasil survei diklaim realistis dan akurat, melibatkan responden dari 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan dengan berbagai kriteria, termasuk usia, jenjang pendidikan, kondisi ekonomi, dan latar belakang beragam.

Pihaknya menekankan, bahwa hasil survei yang diungkapkan bukan merupakan opini dari Jamparing Research. Melainkan murni hasil survei sesuai pendapat responden.

“Semoga survei ini bisa bermanfaat bagi para peserta pemilu, untuk bahan pertimbangan mereka dalam melakukan strategi politik menjelang Pemilu 2024,” tutupnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut