get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar 50 Anggota DPRD Kuningan Terpilih di Lima Dapil

Keseruan Anak-anak SSB di Kuningan saat Bermain Sepak Bola Bareng Iwan Bule

Jum'at, 12 Januari 2024 | 19:23 WIB
header img
Keseruan ratusan anak-anak pemain sepak bola dari sejumlah SSB di Kuningan, Jabar, terlihat usai bermain sepak bola bareng Iwan Bule. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Keseruan ratusan anak-anak pemain sepak bola dari sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terlihat saat bermain sepak bola bareng Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule. Apalagi Iwan Bule merupakan eks Ketum PSSI yang fokus dalam pembinaan sepak bola di tanah air.

Sehingga pada kesempatan itu, Iwan Bule secara simbolis membagikan bola kepada sejumlah pemain. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Iwan Bule terhadap pengembangan sepak bola tanah air.

“Saya ingin memberikan terbaik untuk sepak bola secara umum khususnya Kuningan. Karena memang di sini tempat saya, kampung saya, jadi mudah-mudahan dari sini akan lahir pemain-pemain tim nasional, itu harapan saya,” kata Iwan Bule saat ditemui awak media, Jumat (12/1).

Oleh sebab itu, lanjutnya, pembinaan yang terus-menerus dari usia dini penting dilakukan. Sehingga nanti ada kesebelasan di Kuningan, yang bisa masuk di kancah nasional.

“Saya ingin itu, seperti Persib sempat, mudah-mudahan dengan stimulus saya kepada sepak bola di Kuningan, secara khusus bisa membangkitkan sepak bola di Kuningan,” tekadnya.

Maka menurutnya, proses pembinaan sedini mungkin bagi pemain sepak bola itu penting sekali. Jadi dalam dunia sepak bola itu harus ada prosesnya, maka percaya kepada proses karena memang semua berproses.

“Contohnya Vietnam bisa bagus itu 10 tahun, kita kan kemarin ngambil itu 4 tahun program pertama dulu. Supaya mereka dari usia 17 tahun sampai senior, sudah mulai kelihatan eskalasi peningkatannya. Mudah-mudahan dari kegiatan ini, bisa ada pemain berbakat dari Kuningan,” imbuhnya.

Pada saat yang sama, dilakukan pula pertandingan persahabatan antara Persib Legend melawan Pesik Kuningan. Tak ketinggalan, pemain bintang dari Persib Legend hadir seperti Atep Rizal.

“Iya Persib sudah sampai, nanti lawan Pesik Kuningan. Kita lihat Persib cukup legend bukan hanya di Jawa Barat, tapi di Indonesia. Salah satu suporter terbaik di Asia, saya kira Persib kedua setelah Barcelona, jadi memang segmen Persib luar biasa,” ungkapnya.

Dirinya sangat apresiasi terhadap suporter Persib di Jawa Barat. Karena itu, tak salah jika dikatakan Persib ini icon dari Sepak Bola Jawa Barat.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut