Logo Network
Network

Papandayan Camping Ground, Wisata Alam Murah dan Asik di Kabupaten Garut

Dindin AS
.
Kamis, 11 Januari 2024 | 21:36 WIB
Papandayan Camping Ground, Wisata Alam Murah dan Asik di Kabupaten Garut
Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali memperkaya destinasi wisatanya dengan kehadiran Papandayan Camping Ground (PCG). (Foto: Ist)

GARUT,iNewsKuningan.id - Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali memperkaya destinasi wisatanya dengan kehadiran Papandayan Camping Ground (PCG). Terletak di Kecamatan Cisurupan, objek wisata ini menawarkan pengalaman liburan alam yang menarik.

Berlokasi di bawah kaki Gunung Papandayan, PCG menjadi pilihan menarik bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pegunungan tanpa perlu melakukan pendakian. Suasana asri dan alami terjaga, ditemani pepohonan pinus yang menjulang tinggi dengan dedaunan hijau.

PCG menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Termasuk area parkir, rumah pohon, flying fox, spot foto menarik, serta area camping ground.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu untuk menikmati keindahan objek wisata ini. Tarif masuk tersebut belum termasuk biaya tambahan seperti tiket parkir, sewa area camping atau fasilitas lainnya yang mungkin diinginkan oleh pengunjung.

Bagi pecinta swafoto, lokasi PCG menawarkan spot-spot menarik yang Instagramable. PCG juga menjadi destinasi ideal bagi wisatawan yang suka berkemah, dengan tersedianya area camping ground.

Bagi yang menginginkan pengalaman menginap yang lebih unik, tersedia opsi menyewa rumah pohon di lokasi wisata ini. Menariknya, PCG berdekatan dengan Papandayan Leisure Park, memperkaya pilihan aktivitas wisata di sekitar kawasan Nangklak, Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam dan menikmati suasana camping yang berbeda, Papandayan Camping Ground menjadi opsi menarik di Kabupaten Garut.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini