get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Satuan Narkoba Polres Kuningan Tangkap Pengedar Sabu di Tempat Kosan Desa Balong

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:39 WIB
header img
Satuan Narkoba Polres Kuningan, Polda Jabar, berhasil menangkap seorang pria berinisial NS (39) atas kepemilikan narkotika jenis sabu. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Satuan Narkoba Polres Kuningan, Polda Jabar, berhasil menangkap seorang pria berinisial NS (39) warga Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan. Pelaku ditangkap di sebuah kosan Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, Kuningan.

Pelaku NS tertangkap karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu. Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kasat Narkoba AKP Udiyanto menyampaikan, bahwa petugas menemukan sabu seberat 1,14 gram dari tangan pelaku.

“Barang bukti sabu terbungkus dalam plastik klip bening dan dilapisi lakban coklat. NS ditangkap di kamar kosan di Desa Balong,” katanya, Kamis (11/1).

Menurutnya, penangkapan dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Informasi dari masyarakat menjadi kunci utama dalam mengungkap kasus ini.

Polisi segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti. Selain sabu, polisi juga menyita handphone milik pelaku.

Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Kuningan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. NS akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut