get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

AHY Dukung Penuh Caleg Potensial Maju di DPR RI dari Partai Demokrat

Selasa, 09 Januari 2024 | 20:54 WIB
header img
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung penuh pencalonan caleg potensial dari Demokrat untuk maju di DPR RI. Hal itu terungkap, saat konsolidasi internal partai di Hotel Santika Premiere Linggarjati Kuningan pada Selasa (9/1).

Salah satunya yakni Yosa Octora Santono, kini tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Dapil Jabar 13 (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran). Namun di Pileg 2024, Yosa maju sebagai Caleg DPR RI untuk Dapil Jabar X dari Partai Demokrat.

“Alhamdulillah saya sekarang bersama dengan Aa Yosa Octora Santono, salah seorang Calon Anggota Legislatif untuk DPR RI dari Partai Demokrat. Tentunya sekarang sedang berjuang di Dapil Jabar X, mudah-mudahan bisa sukses dan memenangkan Pemilu 2024,” kata AHY kepada awak media.

Dirinya juga berpesan, khususnya bagi tim yang bekerja di lapangan. Agar disampaikan kepada masyarakat, bahwa Partai Demokrat ingin terus memperjuangkan program-program yang dirasakan langsung rakyat.

“Terutama bagi rakyat kecil atau wong cilik yang hidupnya masih sulit. Kita tahu masih banyak isu kemiskinan di sini, ketimpangan, belum lagi bicara lapangan pekerjaan, dan daya beli masyarakat yang relatif masih terbatas,” ujarnya.

Maka jika Partai Demokrat kembali ke pemerintahan nasional dan semakin kuat di parlemen, Ia akan menekankan kesejahteraan rakyat.

Soal pencalonan Yosa Octora Santono di DPR RI, Ia mengaku sangat mendukung. “Ya tentu, saya datang ke sini menunjukan bahwa ini menjadi salah satu unggulan, dan kami andalkan untuk bisa mendulang suara dan tentu meraih kursi DPR RI di antaranya adalah Aa Yosa,” ucapnya.

Apalagi Ia melihat, selama ini Yosa Octora Santono telah mendapatkan suara untuk DPRD Provinsi Jabar. Sehingga dapat naik di jenjang berikutnya dengan pencalonan di DPR RI.

“Mudah-mudahan bisa sukses,” imbuhnya.

Sementara Caleg DPR RI, Yosa Octora Santono mengatakan, kedatangan AHY di Kuningan untuk memberikan motivasi kepada kader partai di daerah. Termasuk menyapa para simpatisan dan masyarakat di Kuningan.

“Mas AHY di sini untuk menyapa masyarakat, termasuk para kader partai daerah. Saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Mas AHY di sini, semoga menambah kekuatan dan motivasi bagi kami sebagai kader partai demi meraih kemenangan di Pemilu 2024,” tutupnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut