get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

Kapolres Kuningan Tinjau Proses Penyortiran dan Pelipatan Kertas Suara Pemilu 2024

Selasa, 09 Januari 2024 | 08:54 WIB
header img
Kepolisian menjaga dan mengamankan proses sortir dan pelipatan kertas surat suara pemilu yang dilakukan KPU Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id- Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian melakukan tinjauan terhadap proses penyortiran dan pelipatan kertas suara Pemilu 2024 di Kantor BKPSDM Kuningan. Kunjungan dilakukan bersama Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono dan Ketua Bawaslu Kuningan Firman.

Bahkan hingga hari ini, Selasa (9/1), kepolisian tetap berjaga demi memastikan proses sortir dan pelipatan kertas suara berjalan aman.

Kapolres Willy Andrian saat peninjauan menyatakan, bahwa Polres Kuningan berkolaborasi secara sinergis dengan KPU dan Bawaslu Kuningan dalam menjalankan tugas pengamanan logistik Pemilu 2024.

"Kita melaksanakan pengamanan logistik Pemilu 2024 bersinergis dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Kuningan," ujar Kapolres.

Ia juga memberikan pesan kepada masyarakat, agar menjaga kondusifitas keamanan dan menciptakan suasana yang sejuk serta damai selama rangkaian Pemilu 2024 berlangsung.

Diketahui, setiap hari Polres Kuningan menugaskan 50 personel untuk melakukan pengamanan di Gudang KPU Ciloa, Kantor KPU, dan Bawaslu. Termasuk dalam tugas mereka adalah mengawal proses penyortiran dan pelipatan surat suara, yang diambil dari Gudang KPU di Ciloa ke ruangan di BKPSDM, sebelum akhirnya surat suara tersebut disimpan kembali ke Gudang KPU di Ciloa.

"Surat suara dikirim menggunakan kendaraan truk dari Gudang KPU di Ciloa dengan pengawalan ketat dari aparat Polres Kuningan, begitu juga ketika disimpan kembali ke gudang," tambahnya.

Tinjauan ini memberikan gambaran bahwa aparat kepolisian secara aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut