get app
inews
Aa Read Next : Bantu Warga, Kodim Kuningan Perbaiki Jalan Rusak di Pelosok Pedesaan

Pasangan Suami Istri Jebolan SMAN 3 Kuningan Ini Kompak Maju di Pileg 2024

Senin, 08 Januari 2024 | 08:51 WIB
header img
Bendahara Umum DPP PPP, Arya Permana Graha sekaligus sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar X. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kang Arya Permana Graha dan istrinya Paramitha Astriani merupakan alumni dari sekolah yang sama yakni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kuningan. Namun keduanya berbeda tahun kelulusan, masing-masing yaitu Arya di tahun 1997 dan istrinya tahun 2008.

Mereka berdua telah resmi mengumumkan pencalonan sebagai anggota legislatif periode 2024-2029 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pasangan suami-istri ini mencalonkan diri untuk Caleg DPR RI Dapil Jabar X nomor urut 1 dan Caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 13 nomor urut 3. 

Kedua pasangan ini tumbuh besar di Kabupaten Kuningan dan memiliki akar kuat di kota kuda tersebut. Arya Permana Graha berasal dari Jalan Dewi Sartika, Lingkungan Kebumen, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan. Sedangkan Paramitha Astriani adalah mojang Desa Galaherang, Kecamatan Maleber. Pasangan ini yang kini tinggal di Perumahan Cigadung Regency, Kecamatan Cigugur, dikaruniai dua anak. 

Arya Permana Graha, yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum (Bendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang beragam. Mengawali pendidikan di Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Cigugur, perjalanan pendidikannya melibatkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kuningan, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kuningan, dan SMAN 3 Kuningan. Ia melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Kuningan (Uniku) dan Universitas Bung Karno Jakarta. 

Pengalaman kerja Arya Permana Graha mencakup berbagai bidang, termasuk menjadi Penyiar Radio Suara Pendidikan Kuningan, Direktur Indie Production, Tenaga Ahli DPR RI, Staf Khusus Dewan Pertimbangan Presiden, dan Stafsus Utusan Khusus Presiden. Meski belum menjabat sebagai wakil rakyat, Arya selalu memperjuangkan kebaikan untuk tanah kelahirannya, sering menggiring program pemerintah pusat untuk dilaksanakan di Kabupaten Kuningan. 

"Saya bersama istri, ingin lebih bermanfaat bagi Kuningan dan daerah lainnya, sehingga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jabar," ungkap Arya Permana Graha, menegaskan niatnya untuk berkontribusi positif bagi daerah kelahirannya. Warga Kuningan pun mengapresiasi langkah pasangan ini, menganggap mereka sebagai pilihan terbaik untuk mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat Kuningan di tingkat legislatif.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut