get app
inews
Aa Read Next : Bantu Warga, Kodim Kuningan Perbaiki Jalan Rusak di Pelosok Pedesaan

Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis Warnai Milad ke-111 Muhammadiyah di Kuningan

Senin, 08 Januari 2024 | 07:53 WIB
header img
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuningan, Jabar, menggelar rangkaian acara meriah dalam memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kuningan menggelar rangkaian acara meriah dalam memperingati Milad ke-111 Muhammadiyah. Kegiatan yang melibatkan masyarakat ini diselenggarakan di STKIP Muhammadiyah Kuningan, mencakup jalan sehat dan pelayanan pengobatan gratis pada Minggu (7/1).

Acara bertajuk Ikhtiar Menyelamatkan Semesta menjadi landasan kegiatan, bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di tengah semarak Milad. Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr Nanan Abdul Manan MPd menyatakan kehormatan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan ini.

"Saat ini, STKIP Muhammadiyah Kuningan sedang mengusahakan pengembangan menuju universitas. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu momen strategis untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di STKIP Muhammadiyah Kuningan, khususnya di level Perguruan Tinggi," kata Nanan.

Wakil Ketua II, Hermawan MSi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Ia berharap STKIP Muhammadiyah Kuningan dan STIKES Muhammadiyah Kuningan segera menjadi universitas.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Amal Usaha Muhammadiyah dan Organisasi Otonom yang turut memeriahkan Milad ini. Semoga yang diberikan dapat bermanfaat sesuai dengan tema," ungkapnya.

Ketua PDM Kuningan, Ustadz Dadan Rohmatun Lc mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Persis, dan MUI yang turut memeriahkan acara ini. Ia mengajak semua untuk bersatu demi menyelamatkan semesta, sambil menekankan empat kriteria muslim yang baik.

“Apalagi sekarang berbarengan dengan semarak pemilu. Secara khusus, organisasi Muhammadiyah tidak menunjuk kepada salah satu partai dan secara personal itu dapat bergabung ke partai manapun,” ucapnya. 

Acara jalan santai dan pengobatan gratis bukanlah akhir dari rangkaian kegiatan Milad ke-111 Muhammadiyah. Pada kesempatan ini, selain jalan santai, tersedia pengobatan gratis yang mencakup pemeriksaan kesehatan dan donor darah. Acara juga dimeriahkan dengan pengumuman kejuaraan perlombaan untuk siswa TK dan SD, serta berbagai hiburan.

Rute jalan santai dimulai dari Jalan Moertasiah, melewati beberapa jalan strategis, dan finish di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. Pihak penyelenggara menyediakan beragam dorprize menarik, mulai dari sepeda listrik, televisi, hingga kambing, untuk peserta yang beruntung. Antusiasme masyarakat yang tinggi terlihat dari partisipasi dalam kegiatan ini.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut