Logo Network
Network

Menelusuri Keindahan Alam Garut Selatan Melalui Destinasi Wisata Batu Tumpang

Andri Yanto
.
Minggu, 07 Januari 2024 | 22:29 WIB
Menelusuri Keindahan Alam Garut Selatan Melalui Destinasi Wisata Batu Tumpang
Batu Tumpang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik perhatian, terutama di wilayah Garut bagian selatan. (Foto: Ist)

GARUT,iNewsKuningan.id - Kabupaten Garut terus memukau dengan beragam destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan kuliner. Salah satu destinasi yang menarik perhatian, terutama di wilayah Garut bagian selatan, adalah Batu Tumpang. 

Batu Tumpang menjadi destinasi wisata yang unik dengan batu berukuran sangat besar, mencapai ketinggian sekitar 150 meter dan lebar 100 meter. Terletak di wilayah Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Batu Tumpang sering dijadikan tempat transit oleh para wisatawan menuju jalur Garut Selatan. 

"Wisata ini memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan alam sekitar. Ada banyak warung jajanan di sekitar Batu Tumpang, sehingga wisatawan tak perlu khawatir kekurangan makanan," ungkap seorang pengelola wisata. 

Selain sebagai tempat beristirahat, Batu Tumpang juga menawarkan pengalaman menarik bagi para pengunjung yang ingin naik ke puncak batu tersebut. Dari puncak Batu Tumpang, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang memukau, terutama deretan pegunungan yang memanjakan mata. 

"Suasana pagi di puncak Batu Tumpang begitu indah. Jika cuaca bersahabat, kita bisa melihat gelombang ombak di kejauhan, mengingat lokasinya yang dekat dengan pantai Garut Selatan," tambahnya. 

Batu Tumpang juga menjadi spot favorit untuk berswafoto dengan latar belakang yang instagramable. Pesona alam yang memikat di puncak batu tersebut membuat setiap momen diabadikan menjadi kenangan indah. 

Tak hanya itu, Batu Tumpang juga seringkali menjadi tempat panjat tebing di waktu-waktu tertentu, menambah variasi kegiatan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Destinasi wisata ini menjadi salah satu daya tarik Garut Selatan yang patut dicoba oleh para wisatawan yang melintas di kawasan ini. Jadi, bagi yang hendak menjelajahi jalur Garut Selatan, Batu Tumpang bisa menjadi pilihan istirahat yang menarik dan penuh pesona.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini