get app
inews
Aa Read Next : Penutupan Jalan Siliwangi Kuningan Tuai Polemik, Elit Sebut Pemda Perlu Evaluasi

TNI Bantu Bersihkan Longsor yang Tutupi Jalan Penghubung Desa di Kuningan

Jum'at, 05 Januari 2024 | 13:55 WIB
header img
Prajurit TNI dari Kodim Kuningan, Jabar, ikut terjun membersihkan material longsoran tanah bersama warga akibat menutupi akses jalan penghubung desa. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id – Bencana tanah longsor pada sejumlah titik di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memberikan dampak kerugian bagi masyarakat, Jumat (5/1). Salah satunya material longsor yang sempat menutup akses jalan penghubung desa di Japara.

Atas kondisi tersebut, prajurit TNI dari Koramil Jalaksana ikut terjun membersihkan material longsoran tanah bersama warga. Mereka bekerja sama agar tanah longsor yang menutup akses jalan segera ditangani.

Danramil Jalaksana, Kapten Kav Suharto didampingi anggota dan puluhan warga serta perangkat desa setempat, langsung turun ke lokasi dan bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan material tanah longsor.

“Cuaca dalam beberapa hari terakhir ini memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di ruas jalan Desa Japara tepatnya di Blok Citeula, sehingga membuat arus lalu lintas kendaraan terganggu,” kata Danramil Jalaksana.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran TNI, membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Terutama saat membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Koramil Jalaksana,” terangnya.

Dirinya menginstruksikan, agar setiap anggota babinsa lebih rajin terjun ke wilayah binaan masing masing. Sebab saat ini sedang memasuki musim penghujan, sehingga berpotensi rawan terjadi peristiwa kebencanaan khususnya longsor.

“Semoga dengan kerja bakti ini, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik,” tutupnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut