get app
inews
Aa Read Next : Bantu Warga, Kodim Kuningan Perbaiki Jalan Rusak di Pelosok Pedesaan

Pj Bupati Kuningan Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024

Kamis, 04 Januari 2024 | 16:35 WIB
header img
Pj Bupati Kuningan Dr H Rd Iip Hidajat meninjau gudang logistik Pemilu 2024 yang terletak di Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id Pj Bupati Kuningan Dr H Rd Iip Hidajat meninjau gudang logistik Pemilu 2024 yang terletak di Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, Kuningan. Peninjauan ini untuk mengecek kesiapan gudang penyimpanan perlengkapan pemungutan suara di pemilu nanti.

Pj Bupati Rd Iip Hidajat dalam keterangan persnya, Kamis (4/1), mengatakan, kedatangan ke gudang logistik Pemilu 2024 untuk memastikan proses penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar. Yakni dimulai dengan penyimpanan dan proses distribusi.

“Alhamdulilah, gudangnya sudah refresentatif, dilengkapi dengan keamanan petugas 24 jam dan CCTV. Insya Allah, hal ini menunjukkan bahwa Kuningan sudah siap menyambut pesta demokrasi pada 14 Februari 2024,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada KPU Kuningan, apabila logistik sudah datang semua, agar dipersiapkan petugas untuk pelipatan hingga pengemasan dan pendistribusian. Tentunya harus sesuai dengan pedoman menurut peraturan dari KPU RI.

Pj Bupati juga meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Kuningan, agar bersama-sama menjaga pelaksanaan pemilu supaya berjalan kondusif, lancar, dan tidak menimbulkan keributan.

Sementara Sekretaris KPU Kuningan, Asep Pepen Ruspendi mengaku, telah mempersiapkan gudang penyimpanan secara representatif mungkin, sebelum akhirnya disebar dalam pendistribusian ke setiap kecamatan se Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulilah untuk seluruh perlengkapan pemungutan suara sudah sebagian besar berada di gudang peyimpanan ini. Yakni mulai dari kotak suara, bilik pemungutan suara, dan tempat pemungutan suara,” sebutnya.

Sedangkan surat suara, lanjutnya, tinggal menunggu untuk Pilpres dan DPD RI. Sebab kini tengah dijemput langsung oleh Ketua KPU Kuningan dan jajaran lain.

“Kita targetkan seluruh alat kelengkapan pemungutan suara yang lain, akan selesai sebelum tanggal 14 Januari 2024,” imbuhnya.

Pihaknya berencana, pendistribusian ke setiap kecamatan mulai dilakukan pada akhir Januari 2024, apabila seluruh perlengkapan pemungutan suara sudah lengkap. Mengingat H-1 pencoblosan Pemilu 2024 sudah harus berada di setiap TPS masing-masing.

“Kemudian untuk penyimpanan di setiap kecamatan, ada beberapa yang sudah menyiapkan tempat penyimpanan. Namun memang, masih sebagian lagi sedang mencari,” pungkasnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut