get app
inews
Aa Read Next : Penutupan Jalan Siliwangi Kuningan Tuai Polemik, Elit Sebut Pemda Perlu Evaluasi

Caleg Nasdem Farahdibha Tenrilemba Pilih Diingatkan Ketimbang Ditagih

Kamis, 21 Desember 2023 | 14:06 WIB
header img
Memulai rangkaian kampanyenya, calon anggota legislatif (caleg) Partai Nasdem Dapil Jabar X, Farahdibha Tenrilemba bertemu dengan komunitas relawan P24 Kuningan pada Rabu (20/12). Foto: Ist

KUNINGAN, iNewsKuningan.id - Memulai rangkaian kampanyenya, calon anggota legislatif (caleg) Partai Nasdem Dapil Jabar X, Farahdibha Tenrilemba bertemu dengan komunitas relawan P24 Kuningan pada Rabu (20/12).

Dalam kesempatan ini, caleg yang akrab disapa Teh Farah ini menekankan jika wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran butuh keterwakilan perempuan di dewan pusat dan pemimpin seperti Anies Baswedan.

"Dan saya lihat ibu-ibu disini sepertinya juga mendambakan wakil dan pemimpin dari kalangan perempuan. Saya sampaikan pengalaman saya di lapangan mengelola isu-isu kesehatan ibu, kesehatan anak seperti masalah stunting, ibu menyusui lalu juga UMKM dan  juga pendidikan," ujar Teh Farah di sela pertemuan yang diberi nama 'Makan Liwetan Bareng Ibu-ibu Relawan' di Sekretariat Relawan P24, Joglo Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat.

"Niatan saya ingin sama-sama membesarkan dan membangun dapil saya, salah satunya Kuningan ini," ujar wanita yang juga aktivis perempuan ini. 

Walau dirinya memang pendatang di dapilnya saat ini, tapi Jawa Barat baginya bukan hal yang asing. Masa kecilnya dihabiskan di Bogor selama 10 tahun dan kuliah di UNPAD Bandung dan kini berdomisi di Depok.

"Sehingga sebetulnya Jawa Barat bukan area yang asing itu Jawa Barat. Inilah rumah saya dan siap berbuat membangun Kuningan dan dapil saya bersama-sama," ujar Teh Farah lagi.

Di bidang pendidikan juga ingin menjembatani agar anak-anak di dapilnya punya pendidikan  tinggi.
 
"Saya siap diingatkan, dan saya menghindari kata-kata ditagih karena kesannya kayak punya utang gitu ya. Tapi saya tolong diingatkan karena kita sebagai manusia pasti ada lupanya, ada alpanya. Nah kalau diingatkan, misalnya waktu itu ibu sempat menyampaikan  ingin memberikan beasiswa bagi anak cucu kami. Jadi mohon saya diingatkan ya ibu bapak, gitu selalu bahasa saya," harap Teh Farah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut