Logo Network
Network

Ibu Jemput Anak Mengaji Tewas Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Kuningan

Mery
.
Senin, 23 Januari 2023 | 01:10 WIB
Ibu Jemput Anak Mengaji Tewas Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Kuningan
Ibu Jemput Anak Mengaji Tewas Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Kuningan. Foto: iNews.id/Antara

KUNINGAN, iNewsKuningan.id - Nurhayati (37) warga Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Dunia meninggal dunia tertimpa tembok roboh akibat longsor, Minggu (22/1/2023).

Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana membenarkan adanya peristiwa itu. Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan terjadinya longsor hingga membuat tembok penahan rumah (TPT) warga roboh hingga menimpa korban.

"Korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, dan saat ini sudah disemayamkan di rumah duka," tuturnya.

Indra pun menjelaskan bahwa korban yang pada saat kejadian sedang melintas di lokasi, setelah menjemput anak dari mengaji.

Lebih lanjut Indra menerangkan bahwa longsor terjadi di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, sekira pukul 16.00 WIB. Longsor terjadi setelah sejak pukul 14.00 WIB daerah itu diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Indra menambahkan, tembok yang mengalami longsor itu dengan panjang 10 meter, tinggi 3 meter, serta ketebalan lebih dari satu meter.

Saat ini, kata dia, petugas dan warga sekitar sudah melakukan upaya pembersihan lokasi kejadian, karena material longsor menimpa jalan desa.

Kejadian longsor di Kabupaten Kuningan terjadi di beberapa titik, baik yang menimpa jalan desa maupun jalan penghubung antara Kuningan dan Majalengka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.