Logo Network
Network

Pemandian Air Panas Sangkanurip, Rekreasi Keluarga yang Murah Meriah di Kuningan

Dekur
.
Sabtu, 07 Januari 2023 | 10:40 WIB
Pemandian Air Panas Sangkanurip, Rekreasi Keluarga yang Murah Meriah di Kuningan
Pemandian air panas sangkanurip, rekreasi keluarga yang murah meriah di Kuningan. Foto: Istimewa.

Pemandian Air Panas Sangkanurip, Rekreasi Keluarga yang Murah Meriah di Kuningan

KUNINGAN, iNewsKuningan.id - 


Pemandian air panas sangkanurip, rekreasi keluarga yang murah meriah di Kuningan. Pemandian air panas Sangkanurip Slami (SA) merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kuningan, tepatnya di kawasan Sangkanurip, Kecamatan Cigandumekar, Kabupaten Kuningan.

Untuk Anda yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya, untuk mencapai pemandian ini tidak cukup sulit. Hanya berjarak sekitar 20 Km dari pintu Tol Ciperna, membat lokasi pemandian ini sangat mudah dijangkau.

Tidak hanya letaknya yang strategis, mengingat obyek wisata iniberada di sentra pariwisata Kuningan, sehingga di sekitarnya tersebar berbagai hotel dan penginapan, dari mulai kelas melati hingga hotel berbintang, serta restoran ada di sana, tetapi juga pemandangan indah dibalik menjulangnya Gunung Ciremai, ditambah memiliki fasilitas isitmewa untuk kesehatan.

Fasilitas disini, selain kolam renang dengan ornamen kepala naga dengan lidah menjulur untuk berseluncur, terdapat pula kolam renang air panas. Namun, yang lebih istimewa adalah pada bak pemandian air panas, yang terdapat pada bagian kamar-kamar lokasi tersebut.

Menurut salah satu senior pengelola wisata, Agus Wardono, jika mandi di kamar khusus air panas pengunjung bisa melakukan terapi, sekaligus akan merasakan manfaat pengobatan seperti, kelelahan, pegal-pegal, linu tulang sendi, rematik, hingga untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit.

“Dari hasil penelitian, air panas di Sangkanurip Alami mempunyai kandungan seperti sulfat (SO4), silikon dioksida (SiO2), dan klorida (Cl) dengan konsentrasi tinggi, menjadikan pemandian disini bermanfaat untuk kesehatan,” kata Agus, Jumat (6/1/2023).

Selain kolam renang air dingin dan panas, juga kamar mandi terapi, lanjut Agus, di wisata ini juga tersedia kantin, kios-kios oleh-oleh yang menyediakan makanan khas daerah, kaos ciri wisata Kuningan, serta area parkir dengan lahan yang cukup luas.

Untuk tiket masuk, kata Agus, bisa dikatakan cukup murah, bisa dijangkau oleh semua kalangan, mulai dari harga Rp20 ribu bagi pengunjung dewasa yang akan menikmati kolam renang baik yang dingin maupun panas, dan Rp15 ribu untuk anak-anak.

“Sedangkan bagi mereka yang ingin melakukan terapi di kamar khusus air panas, untuk ruang utama, dewasa karcisnya seharga Rp20 ribu, anak-anak Rp15 ribu, ruang executive, dewasa Rp30 ribu, dan anak-anak Rp20 ribu,” kata Agus.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.