Kereta Api Cepat Beroperasi: Agro Parahyangan Bakal Jadi Tinggal Kenangan, Ini Kata Arya Sinulingga

Dekur
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:02 WIB
Kereta api cepat Beroperasi: Agro Parahyangan bakal jadi tinggal kenangan. Foto: DOK. Sindonews.

JAKARTA, iNewsKuningan.idKereta api cepat Beroperasi: Agro Parahyangan bakal jadi tinggal kenangan, ini kata Arya Sinulingga. Staf ahli Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan signal ika Kereta Api Argo Parahyangan Jakarta-Bandung tidak lagi beroperasi. 

Arya Sinulingga memperkirakan kalau pemerintah akan lebih memilih menggunakan kereta api cepat dibanding KA Argo Parahyangan. Bahkan Kementerian BUMN mencatat rencana penghentian operasi Kereta Api Argo Parahyangan sampai saat ini masih dalam pembahasan pemerintah. 

Pembahasan itu terkait pertimbangan waktu tempuh hingga harga Argo Parahyangan dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang akan diresmikan pada Juni 2023. Arya Sinulingga mengatakan dalam masa pembahasan tersebut, Argo Parahyangan masih tetap beroperasi. 

"Sampai hari ini masih pembahasanya, jadi belum penghentian masih lama tujuh bulan, jadi belum ada untuk menyetop dan sebagainya," ucap Arya Sinulingga kepada Wartawan, Sabtu (3/12/2022) yang dikutip dari Celebrities.id.

Meski belum ada keputusan ihwal penghentian operasi Kereta Api Argo Parahyangan, pemerintah mempertimbangkan waktu tempuh dan harga Argo Parahyangan dengan KCJB dari dan ke Bandung. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini