Jaga Kelestarian Hutan KPH Kuningan Tanam 150 ribu Batang Bibit Pohon

Tim Liputan
.
Rabu, 30 November 2022 | 18:05 WIB
KPH Kabupaten Kuningan tanam 150 ribu batang bibit pohon (Foto: Ist)

KUNINGAN, iNews.id - Jaga kelestarian hutan perhutani KPH Kabupaten Kuningan tanam 150 ribu batang bibit pohon selama tahun 2022, dan masih dalam rangkaian hari menanam pohon indonesia perhutani KPH Kuningan juga menggelar penanaman tanaman bersama masyarakat desa hutan serta Pramuka Saka Wanabhakti. 

Perhutani KPH Kuningan menggelar penanaman bersama tahun 2022 dalam rangka hari menanam pohon indonesia, kegiatan yang  melibat masyarakat desa hutan juga sejumlah anggota Pramuka dari Sakawana Bhakti ini secara simbolis dilakukan di desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin selasa (29/11/2022). 

Menurut administratur KPH Kuningan Benny Sukotriatmoko, selama ini untuk menjaga kelestarian hutan perhutani selalu melakukan penanaman pohon guna mengganti pohon yang mati atau akibat penebangan liar dan untuk di Kabupaten Kuningan sendiri selama tahun 2022 ini ada sebanyak 150 ribu pances atau bibit pohon yang ditanam di lahan seluas 383 hektar. 

Sedang untuk menjaga kelestarian hutan tidak hanya melibatkan masyarakat desa hutan namun sejumlah anggota Pramuka dari Saka Wana Bhakti juga dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon bersama  ini. "Diharapkan generasi muda bisa ikut melestarikan hutan di Kuningan yang notabene sebagai kabupaten konservasi," ucap Fransisca anggota Saka Wana Bhakti.

Sedang untuk jenis bibit pohon yang ditanam diantaranya pohon jati, pinus, serta tanaman rimba lainnya seperti pohon endemik hutan gunung Ciremai yakni Sonokeling. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Bagikan Artikel Ini