get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Terkini Mantan Bupati Acep Purnama, Begini Penjelasan RSUD '45 Kuningan

Dandim Kuningan Gelar Safari ke Koramil-Koramil

Selasa, 06 September 2022 | 12:59 WIB
header img
Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melakukan Safari Kunjungan Kerja (Kunker) ke koramil-koramil diwilayah yang Ia pimpin, Selasa (6/9/2022). (Foto: Istimewa)

KUNINGAN, iNews.id - Sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) yang baru bertugas di wilayah Kabupaten Kuningan, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melakukan Safari Kunjungan Kerja (Kunker) ke koramil-koramil diwilayah yang Ia pimpin, Selasa (6/9/2022).

Kunker Dandim juga didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVI Ny. Wa Ode Sajija  Bambang Kurniawan, Pasi Pers Kodim 0615/Kuningan Kapten Cba Sunardi dan Pasi Intel Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Ridwan.

Mengawali kunjungannya, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menyambangi Koramil 1514/Pancalang, Koramil 1510/Cilimus dan Koramil 1511/Jalaksana. Kedatangan Dandim disambut hangat oleh Danramil setempat, Camat, Kapolsek, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Koramil Jajarannya. Dandim beserta Ketua Persit ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit juga unsur Forkopimcam. 

"Kehadiran kami disini, tiada lain dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi Koramil berikut jajarannya," ujarnya

Dandim menjelaskan, sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota. "Seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan. Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” jelas Dandim.

Dandim juga meminta kepada para jajaranya agar melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas demi kemajuan satuan Kodim Kuningan. Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada rekan-rekan prajuritnya agar jangan ragu-ragu melapor ke komandonya masing masing jika ada kendala dalam melaksanakan tugas dilapangan. 

“Koordinasi dan kerjasama adalah modal utama suksesnya tugas, jadi jangan sampai ada kendala tetapi tidak koordinasi dengan komandonya," tegasnya. 

Selain tugas negara, Dandim Kuningan juga berpesan agar meskipun sedang melaksanakan tugas, tapi jangan sampai melupakan taggung jawab kepada keluarga, sebab mereka merupakan aset di masa depan.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan. Mudah-mudahan kinerja yang sudah baik ini dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan," tutupnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut