get app
inews
Aa Read Next : Operasi KTMDU di Kuningan: Peningkatan Kesadaran Warga Bayar Pajak

Kisah Pilu Putri Diana, Diselingkuhi hingga Tak Bahagia Menikah Sampai Akhir Hidupnya

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:20 WIB
header img
Putri Diana. (Foto: Ist)

LONDON, iNews.id – Memenuhi penasaran publik terhadap kehidupan Putri Diana, sebuah film yang mengisahkan kehidupan perempuan bernama asli Diana Spencer ini dilaporkan akan dirilis November nanti. 

Kehidupan Putri Diana menyita banyak perhatian publik, terutama cerita pernikahannya dengan Pangeran Charles. Pernikahan itu disebut-sebut memilik banyak dilema terutama dari sisi Putri Diana.

Diketahui, Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 1981. Dari pernikahannya, lahirlah dua putra yakni Pangeran William dan Pangeran Harry. 

Sayang pada 1992, keduanya memilih berpisah. Empat tahun kemudian, pasangan ini diputuskan bercerai.

Publik tentu bertanya apa yang terjadi dalam pernikahan keduanya. Banyak spekulasi bermunculan termasuk Pangeran Charles yang punya wanita idaman lain. 

BACA JUGA:

Masjid Al-Aqsa Terancam Runtuh, Israel Terus Lakukan Penggalian Mencari Sisa Kerajaan Sulaiman

Pertanyaan publik pun terjawab setelah Diana melahirkan Pangeran Harry. Faktanya, kehidupan keduanya jauh dari kata harmonis. 

Charles dilaporkan berselingkuh dengan Camilla Parker Bowles pada 1986. Hal itu menjadi skandal luar biasa di seluruh dunia. Hubungan terlarang keduanya menuai banyak cibiran bahkan kemarahan dari seluruh penjuru dunia.

Dikutip dari Reader's Digest, dalam biografi Diana: Her True Story - In Her Own Words, Diana secara terang-terang mengatakan Camilla sebagai orang ketiga dalam pernikahannya.

Hubungan keduanya diketahui terjalin sejak Charles dan Diana tunangan pada Februari 1981 hingga selama mereka menikah. Tak heran jika Diana kerap dibakar api cemburu. 

Charles bahkan dikabarkan telah memberikan gelang istimewa untuk Camilla dua minggu sebelum menikah dengan Diana.

Awalnya, Diana sempat ingin mundur dari rencana pernikahan itu. Namun dirinya seperti tak punya pilihan, kecuali tetap menikah.

Sejak itulah, kehidupan pernikahan Diana seperti api dalam sekam. Kehidupan pernikahan mereka penuh dengan cerita menyedihkan. Perselingkuhan, ketidaksetiaan dan penuh ari mata memenuhi kehidupan Lady Diana. 

Diana pun kelimpungan. Dia mengaku memiliki kehidupan seks yang buruk, depresi dan gangguan makan (bulimia) selama bertahun-tahun. Yang terburuk adalah ketika dirinya hampir mencoba bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya dengan pisau.

Tak hanya itu, hubungan Diana dengan Ratu Elizabeth II, yang merupakan mertuanya juga tidak terlalu dekat. Diana dianggap kerap melanggar protokol kerajaan. 

Hingga pada 1994, Charles akhirnya mengaku telah selingkuh dengan Camilla.

BACA JUGA:

8 Kota dengan Janda Terbanyak di Indonesia, Brebes dan Tegal Termasuk

Kecelakaan maut

Usai resmi bercerai, Diana fokus mengurus dua buah hatinya dan juga di dunia sosial. Dia aktif dalam kegiatan amal, membantu tunawisma, orang dengan HIV dan AIDS serta anak-anak yang membutuhkan.

Seiring perjalanan, Diana dekat dengan beberapa laki-laki. Salah satunya adalah miliarder Dodi Al Fayed, putra sulung taipan Harrords Mohamed Al Fayed. 

Diana bersama kedua putranya pernah diundang liburan ke kapal pesiar keluarga Dodi di selatan Prancis.

Setelah itu, keduanya dikabarkan semakin intens bertemu. Dodi pun dikabarkan telah membeli cincin pertunangan. Sayang, hubungan keduanya harus dipisahkan oleh ajal. 

Putri Diana yang mendapat julukan sebagai Putri di hati setiap orang (People’s Princess). Dia tewas saat kecelakaan mobil yang melibatkan paparazzi di Paris pada 1997.

Diana dan Dodi diketahui meninggalkan Ritz Hotel pada dini hari tanggal 31 Agustus 1997 menuju apartemen Dodi. Mobil Mercedes Benz hitam yang dikemudikan Henri Paul melaju kencang karena banyak dibuntuti paparazzi.

Tak dinyana, mobil tersebut menabrak pilar hingga rusak parah saat di terowongan Pont de L'Alma. Sopir dan Dodi dinyatakan meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan Diana dan pengawalnya Trevor Rees-Jones yang mengalami luka parah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun nyawa Diana tidak tertolong lagi.

Banyak yang menyatakan jika kecelakana itu disebabkan kejaran paparazzi. Namun ada juga yang menyebutkan ada konspirasi politik di balik kecelalakaan itu. 

Hasi penyelidikan menyatakan kecelakaan disebabkan sopir berada di bawah pengaruh alkohol.

BACA JUGA: 

Misteri Kedung Keramat Sungai Bengawan Solo, Ada Sosok Dewi Maya hingga Kecelakaan Perahu

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut