Dudy Pamuji Sebut Kawasan Wisata Cigugur Berpotensi Dongkrak PAD Kuningan

Andri Yanto
Legislator H Dudy Pamuji menyebut, kemajuan wisata lokal dapat mendongkrak pendapatan daerah di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat. (foto: andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kemajuan wisata lokal dapat mendongkrak pendapatan daerah di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Jabar, H Dudy Pamuji saat sosialisasi Perda nomor 2 tahun 2022 tentang Desa Wisata di Kecamatan Cigugur, Kuningan pada Sabtu (19/10).

"Dengan perda ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk mendukung penuh pengembangan Desa Wisata, sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berbasis pada kearifan lokal. Sekaligus menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat pedesaan," kata Dudy Pamuji, legislator asal Partai Golkar.

Meski kini duduk di Komisi III DPRD Jabar, namun Dudy Pamuji berkomitmen ingin memajukan potensi wisata lokal khususnya di Kuningan. Apalagi di wilayah Cigugur, memang memiliki potensi wisata yang luar biasa.

"Cigugur ini potensi wisatanya sudah baik, tinggal pengembangan ke depan agar lebih baik lagi. Sebab jika wisata lokal maju, akan menambah penghasilan bagi PAD Kuningan," ujarnya.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network