Nobar Timnas Bareng Milenial Kuningan, Paslon Yanuar-Udin Janjikan Bangun Laboratorium Entrepreneur

Andri Yanto
Paslon Yanuar-Udin Nomor 03 bakal menjanjikan bangun laboratorium entrepreneur demi mendorong wirausaha muda di Kabupaten Kuningan, Jabar. (foto: andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin, menekankan pentingnya pengembangan wirausaha muda sebagai solusi untuk mengatasi pengangguran dan mendorong kemajuan ekonomi di Kuningan, Jabar. Hal ini disampaikan, saat Paslon Yanuar-Udin nomor 03 nobar Timnas Indonesia bareng milenial di salah satu kedai kopi Ancaran, Kuningan, Selasa (15/10) malam.

Dalam pernyataannya, Yanuar menyampaikan bahwa anak-anak muda saat ini memiliki semangat untuk meraih kesuksesan, dan memperbaiki kehidupan keluarga mereka. Namun mereka cenderung memilih jalur yang mandiri, tidak terikat pada institusi tertentu, dan lebih suka bekerja secara independen.

"Mereka ini adalah generasi yang mandiri, tidak ingin terikat, tapi punya semangat untuk berubah. Sebagian dari mereka ingin memperbaiki kehidupan keluarga, dan itu menjadi motivasi besar untuk sukses," ujarnya.

Menurutnya, bahwa keinginan generasi muda untuk menjadi wirausaha sangat relevan dengan kebutuhan Kuningan saat ini. Kuningan memerlukan setidaknya 14 persen wirausaha muda, untuk mendongkrak perekonomian daerah.
Salah satu inisiatif yang ditawarkan adalah mendirikan laboratorium entrepreneur, sebagai wadah pendidikan dan pelatihan bagi calon wirausahawan.

"Laboratorium entrepreneur adalah tempat pendidikan dan pelatihan bagi mereka yang ingin menjadi wirausaha. Di sini mereka akan dilatih dan dididik dari nol hingga sukses. Nantinya, manajemen pelatihan ini bisa dikembangkan di setiap kecamatan," jelasnya.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network