Ketua KONI Kuningan Serukan Pentingnya Pengembangan Fasilitas dan Atlet Lokal

Andri Yanto
Ketua KONI Kuningan, HM Ridho Suganda menyerukan pentingnya pengembangan fasilitas dan atlet lokal demi prestasi olahraga lebih baik ke depan. (foto: andri)

"Saya sangat tidak setuju dengan adanya jual beli pemain. Jika kita ingin berprestasi, mari kita andalkan produk lokal. Kuningan mampu bersaing dengan seluruh kabupaten di Jawa Barat tanpa harus mengandalkan atlet dari luar daerah," tegasnya.

Ridho optimis bahwa jika seluruh KONI di Jawa Barat berani mengandalkan atlet lokal, Kabupaten Kuningan bisa bersaing untuk meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

"Bayangkan, kita punya atlet-atlet yang mewakili provinsi, seperti tinju, sepak bola, dan berbagai cabang lainnya. Jika tidak ada jual beli pemain, Kuningan bisa bersaing menjadi juara umum di Porprov," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ridho juga mengumumkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh atlet Kuningan di berbagai cabang olahraga. "Kita berhasil menyumbangkan lima medali emas, empat perak, dan lima perunggu dari cabang atletik, kick boxing, sepak bola, angkat besi, bulutangkis, dan angkat berat," sebutnya.

Dengan prestasi yang terus meningkat, Ridho berharap Kuningan bisa menjadi salah satu kekuatan utama dalam olahraga di Jawa Barat, tanpa harus bergantung pada atlet dari luar daerah.***

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network