Pengobatan Gratis Paslon 02, Anak Mantan Bupati Kuningan Terjun Langsung

Andri Yanto
Anak mantan Bupati Kuningan Alm Acep Purnama terjun langsung membantu bakti sosial pengobatan gratis Paslon Ridho-Kamdan nomor urut 2. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Bakti sosial pengobatan gratis dilakukan Tim Pemenangan Paslon Ridho-Kamdan (Ridhokan) nomor urut 2 di wilayah Cilimus, Kuningan, Jabar. Pengobatan gratis yang berada di pekarangan rumah warga ini diikuti seratusan orang pada Minggu (6/10).

Setidaknya ada sejumlah tim dokter dibantu para tenaga kesehatan. Mereka melakukan pemeriksaan ke setiap warga, kemudian diberikan obat secara gratis.

Kegiatan ini merupakan gotong royong tim pemenangan baik dari pengurus dan kader PDIP, organisasi sayap partai seperti Taruna Merah Putih hingga relawan maupun pendukung Ridhokan. Bahkan saat acara berlangsung, baik Calon Bupati HM Ridho Suganda maupun Calon Wakilnya H Kamdan, terlihat turun langsung menyapa dan bercengkrama dengan warga setempat.

Salah seorang Tim Pemenangan Ridhokan, Mely Puspita menyampaikan, jika antusias warga cukup tinggi. Terbukti lebih dari seratus warga ikut pengobatan gratis, termasuk dari desa lain.

"Kita hari ini sosialisasi sekaligus bakti sosial. Ada seratus lebih warga Desa Linggamekar yang datang, dari desa lain juga ada, bahkan minta diadakan juga di desanya," ucap Mely.

Pihaknya sangat terbuka, jika ada desa lain yang ingin diadakan kegiatan serupa. Apabila ingin ada pengobatan gratis di desanya, diarahkan untuk menyampaikan surat permohonan ke Tim Pemenangan Ridhokan.

"Ya silakan tinggal diajukan saja, kami sangat terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Apalagi ini bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, khususnya dari Pak Ridho dan Pak Kamdan pasangan nomor urut 2," ungkapnya.

Dia menyebut, jika HM Ridho Suganda maupun H Kamdan juga menyempatkan diri menyapa ke setiap rumah warga setempat. Kaitan baksos pengobatan gratis ini, nanti akan menjadi program tersendiri.

"Jadi berdasarkan arahan dari Ketua TMP Pak Ian Purnama, nanti pengobatan gratis tak hanya masa kampanye saja, akan jadi program berkelanjutan ke depan. Jadi program rutin TMP Kuningan ke depan ya, nanti kalau ada warga yang ingin pengobatan gratis, silakan tinggal menyiapkan lokasinya seperti pekarangan rumah warga, kami siap memfasilitasi," bebernya.

Sementara Calon Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, yang turut hadir dalam acara menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen timnya untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, terutama di daerah-daerah pedesaan. Kesehatan merupakan aspek penting dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera.

"Kesehatan adalah prioritas utama, dan melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan akses pengobatan yang lebih dekat dengan warga. Kami sadar bahwa tidak semua masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan layanan kesehatan secara rutin, terutama di desa-desa yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, program pengobatan gratis ini tidak hanya sekadar pemeriksaan kesehatan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga.

"Kami juga membagikan tips kesehatan melalui tim dokter, agar warga bisa lebih waspada terhadap penyakit-penyakit yang sering timbul memasuki musim hujan seperti sekarang ini," pungkasnya.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network