Warga Gotong Royong Pasang Baliho Paslon Ridho-Kamdan usai Banyak Dirusak Oknum

Andri Yanto
Setelah puluhan baliho Paslon HM Ridho Suganda dan H Kamdan (Ridho-Kamdan) dirusak oknum, sejumlah warga Kuningan terlihat memasang baliho di sejumlah titik. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Setelah puluhan baliho Paslon HM Ridho Suganda dan H Kamdan (Ridho-Kamdan) nomor urut 2 dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab, sejumlah warga Kuningan mulai bergotong royong untuk memasang kembali baliho serupa di sejumlah titik.

Mereka merasa perlu turun tangan, agar Paslon Ridho-Kamdan semakin dikenal masyarakat menjelang Pilkada Kuningan, Jabar.

Aksi solidaritas itu menunjukkan bentuk simpati masyarakat terhadap pasangan calon tersebut. Apalagi Paslon Ridho-Kamdan (Ridhokan), kini elektabilitasnya semakin naik dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga independen.

Dadan, salah satu warga asal Darma, menegaskan bahwa aksi perusakan ini tidak akan mempengaruhi dukungan warga terhadap Ridho-Kamdan. Sebaliknya, hal itu justru memotivasi masyarakat untuk bersatu dan menunjukkan dukungan mereka secara lebih nyata.

"Kami sebagai warga Kuningan sangat kecewa dengan perusakan ini. Perbuatan seperti ini tidak bisa ditoleransi karena merusak tatanan demokrasi yang seharusnya berjalan santun. Maka dari itu, kami bersama-sama mengganti dan memasang kembali baliho Ridho-Kamdan di beberapa tempat sebagai bentuk perlawanan terhadap tindakan yang tidak beradab ini,” ujar Dadan, Sabtu (5/10).

Lebih lanjut, Dadan mengajak semua pihak untuk menghormati proses Pilkada yang sedang berlangsung. Menurutnya, tindakan perusakan seperti ini justru hanya akan menjauhkan pelakunya dari simpati masyarakat.

"Ini juga menjadi peringatan bagi siapapun yang punya niat jahat. Masyarakat Kuningan tidak akan memberi tempat bagi mereka yang tidak menghargai proses demokrasi. Silakan berkontestasi dengan santun dan beradab, sehingga Pilkada di Kuningan bisa berjalan aman dan lancar,”ungkapnya.

Dengan gotong royong ini, warga berharap Pilkada Kuningan 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa perubahan positif bagi daerah.

"Kita ingin Pilkada ini tidak hanya berlangsung damai, tetapi juga melahirkan pemimpin yang benar-benar peduli pada rakyat dan membangun Kuningan ke arah yang lebih baik," harapnya.

Perusakan baliho ini menjadi salah satu insiden yang mengiringi jalannya Pilkada Kuningan. Meski demikian, semangat kebersamaan warga terus terlihat dalam upaya mempertahankan kedamaian dan kelancaran proses demokrasi di daerah tersebut.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network