Maulidan di Gedung PCNU Kuningan, Tak Ada Calon Bupati yang Hadir

Andri Yanto
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung PCNU Kabupaten Kuningan, Jabar, tak dihadiri satu pun pasangan calon yang maju Pilkada Kuningan. (foto: andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung khidmat di Gedung PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kuningan, Jabar, pada Sabtu (5/10). Hanya saja, maulidan ini tak dihadiri para calon bupati/wakil bupati dari tiga paslon yang ada.

Namun hanya terlihat Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy yang turut mengikuti maulid nabi tersebut. Acara tersebut diakui murni hanya memperingati maulid nabi tanpa adanya muatan politik.

Memang, undangan acara sendiri hanya ditujukan bagi pengurus cabang, badan otonom, lembaga, serta seluruh ketua dan syuriah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU sewilayah Kuningan.

Menurut Ketua PCNU Kuningan, Dr KH Aminuddin, acara ini merupakan bentuk cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Sekaligus upaya memperkuat spiritualitas dan kebersamaan warga Nahdliyin di tengah berbagai tantangan kehidupan.

"Acara ini murni untuk memperkuat spiritualitas dan kebersamaan kita, tanpa adanya muatan politik. Ini penting untuk menjaga marwah dan kehormatan Nahdlatul Ulama," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa shalawat adalah salah satu cara terbaik untuk menyegarkan hati dan pikiran yang mungkin telah terkontaminasi oleh urusan duniawi, khususnya hiruk-pikuk politik.

"Kita sering lupa bahwa tujuan utama hidup ini adalah mencari ridha Allah dan mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW," ungkap KH Aminuddin.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network