Viral Video Aksi Protes Warga Buang Sampah ke Kantor Pemda Kuningan

Andri Yanto
Sebuah video viral memperlihatkan aksi protes seorang warga membuang bungkusan karung berisi sampah ke komplek Kantor Pemkab Kuningan, Jabar. (Foto: Capture Video)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sebuah video viral memperlihatkan aksi protes seorang warga membuang bungkusan karung hingga plastik berisi sampah ke komplek Kantor Pemkab Kuningan, Jabar, pada Sabtu (28/9) pagi. Hal ini lantaran, warga tersebut geram soal penanganan sampah yang dinilai tidak maksimal oleh dinas teknis terkait.

Salah satunya masalah sampah di Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kuningan. Warga yang melakukan bentuk protes itu bernama Atang.

Sejumlah petugas Satpol PP yang tengah berjaga, segera mendekati Atang dan berusaha menenangkan. Mereka juga berupaya mencari tahu alasan tindakan tersebut.

"Saya dan warga lainnya sudah beberapa kali berkoordinasi dengan pihak dinas. Mereka berjanji akan mengangkut sampah yang menumpuk. Namun, sampai hari ini, Sabtu, bukannya sampah berkurang, malah semakin banyak," ujar Atang, warga Cipari.

Menurutnya, yang lebih diingat adalah dugaan adanya sampah yang berasal dari luar wilayah Cipari.

"Kami menduga ada pengiriman sampah dari luar kelurahan pada tengah malam. Ini bukan hanya masalah yang membengkak, tapi juga soal tanggung jawab pihak dinas,”tegasnya.

Tak hanya masalah yang menumpuk, dampak buruk dari sampah yang menggunung juga mulai dirasakan warga.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network