Paslon Dirahmati Nomor Urut 1, Dian: Satu Adalah Tauhid, Kekuatan Langit

Andri Yanto
Calon Bupati Dr H Dian Rachmat Yanuar didampingi Calon Wakil Bupati Hj Tuti Andriani usai pengambilan nomor urut untuk Pilkada Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Calon Bupati Dr H Dian Rachmat Yanuar menyampaikan rasa syukur dan optimisme, setelah pengundian nomor urut calon kepala daerah yang berlangsung sukses. Apresiasi juga disampaikan terhadap kinerja KPU Kuningan, Jabar, yang telah bekerja dengan maksimal.

"Alhamdulillah, tahapan pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon sudah selesai. Terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU Kuningan yang bekerja keras, ini adalah langkah penting dalam proses demokrasi yang kita jalani untuk Kuningan," kata Calon Bupati Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar didampingi Calon Wakil Bupati Kuningan, Hj Tuti Andriani, Senin (23/9).

Menurutnya, tahapan ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang inklusif, demokratis, dan terbuka. Ia menekankan, bahwa aspirasi masyarakat sangat penting dalam menentukan arah kepemimpinan daerah yang amanah dan berpihak kepada rakyat.

"Saya berharap proses demokrasi yang kita jalani ke depan bisa berjalan dengan baik. Semua pasangan calon berkomitmen untuk memajukan Kuningan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Usai mendapat nomor urut satu dalam pengundian tersebut, Ia menyampaikan makna personal di balik angka tersebut. Bagi Dian, nomor satu mencerminkan awal yang baru, kekuatan, kemandirian, dan keberuntungan. Ia juga menyebut bahwa dalam perspektif Islam, angka satu melambangkan tauhid dan kepemimpinan yang kuat.

"Nomor satu ini angka favorit saya, simpel, praktis, dan penuh makna. Insya Allah, ini adalah langkah awal untuk membawa Kuningan melesat menuju masa depan yang lebih baik," imbuhnya.

Dian pun menutup dengan harapan agar Kuningan ke depannya menjadi wilayah yang adil dan makmur, serta dirahmati oleh Allah SWT.

"Kami berdoa semoga Allah SWT selalu merahmati kita semua, rakyat Kuningan, untuk mencapai kesejahteraan bersama," ucapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Kuningan, Hj Tuti Andriani menyampaikan sambutan yang penuh semangat di hadapan berbagai pihak yang hadir, sebab pengundian nomor urut dapat berjalan lancar.

"Ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menciptakan pemerintahan yang lebih baik, lebih maju, dan tentunya berpihak kepada kepentingan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, nomor urut yang diterima bukan sekadar simbol administratif, melainkan sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. Ia menegaskan komitmen timnya untuk menjalankan seluruh proses demokrasi dengan kedewasaan, serta menjaga etika dan tata krama politik.

"Kami berharap persaingan yang terjadi adalah persaingan sehat, berbasis pada ide dan gagasan untuk kemajuan daerah, bukan saling menjatuhkan. Masyarakat Kuningan adalah masyarakat yang cerdas dan mampu memilah gagasan serta program yang membawa perubahan positif," lanjutnya.

Ia juga menekankan pentingnya mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengar aspirasi mereka. "Aspirasi masyarakat akan menjadi pondasi utama dalam membangun Kabupaten Kuningan yang lebih baik," katanya.

Di akhir sambutan, Tuti mengajak seluruh pihak, termasuk pasangan calon, tim sukses, dan masyarakat luas, untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif dan damai selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara nanti. "Mari kita tunjukkan bahwa Kuningan adalah daerah yang menjunjung tinggi demokrasi sehat, bermartabat, dan berkeadilan," ajaknya.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network