Kebocoran Gas Picu Kebakaran Rumah Warga Kuningan di Permukiman Padat Penduduk

Andri Yanto
Sebuah rumah milik warga di Kelurahan Awirarangan, Kuningan, Jabar, dilanda kebakaran hebat hingga mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. (Foto: Damkar Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sebuah rumah milik warga di Kelurahan Awirarangan, Kuningan, Jabar, dilalap si jago merah pada Kamis (19/9) pagi. Kebakaran yang diduga akibat kebocoran tabung gas tersebut, menghanguskan seluruh bangunan dan menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB pagi. Laporan ini disampaikan oleh warga setempat.

"Kami menerima laporan kebakaran dari Ketua RT setempat pada pukul 10.20 WIB, dan segera mengerahkan satu unit mobil pemadam beserta enam personel ke lokasi. Pemadaman berlangsung selama kurang lebih satu jam," ujarnya.

Saksi mata yang tinggal di dekat rumah korban menyebutkan, bahwa insiden berawal dari suara ledakan yang terdengar dari rumah tetangganya. Yakni rumah milik seorang pedagang bernama Ekom Markam (54).

"Saya melihat asap tebal dan api berkobar dari atap rumah, kemudian berusaha meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tetapi api semakin membesar," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB setelah petugas Damkar, dibantu oleh personel Koramil Kuningan, Polsek Kuningan, Satpol PP Kecamatan Kuningan, perangkat desa, serta warga setempat, turun tangan.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network