Calon Bupati Dian Rachmat Yakin PKS Akan Satu Komando di Pilkada Kuningan

Andri Yanto
Calon Bupati Dr H Dian Rachmat Yanuar optimis dan meyakini, bahwa PKS akan satu komando untuk memenangkan kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Calon Bupati Dr H Dian Rachmat Yanuar optimis dan meyakini, bahwa PKS akan bergerak dalam satu komando untuk memenangkan Pilkada Kuningan. Hal ini disampaikan saat berbicara di hadapan kader dan simpatisan PKS di Kuningan, Minggu (15/9).

"PKS dikenal dengan militansinya dan selalu bergerak dalam satu komando. Sejarah telah membuktikan bahwa tidak pernah ada perbedaan haluan antara pimpinan dan kader di bawahnya," kata Calon Bupati Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar.

Ia menegaskan, bahwa semangat persatuan ini akan menjadi kekuatan dalam menghadapi Pilkada 2024. Bahkan dukungan dari para kader PKS sangat terlihat, dalam berbagai kegiatan konsolidasi yang telah dilaksanakan.

"Tadi, Ustaz Dwi menyampaikan bahwa ini baru permulaan, bukan dari struktur, melainkan dari kader penggerak partai. Roda PKS sudah berjalan, dan nanti siang kita akan lanjutkan dengan konsolidasi bersama Ibu Hj Tuti," lanjutnya.

Menurut Dian, keterlibatan aktif dari PKS dalam mendukung pencalonan, akan memberikan dorongan besar menghadapi Pilkada Kuningan. Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari partai-partai besar di tingkat pusat, untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Kuningan.

"Kuningan ini masih sangat bergantung pada dukungan pusat. Mudah-mudahan, dengan dukungan partai-partai besar, kita bisa memperbaiki keadaan dan membawa Kuningan ke arah yang lebih baik," tambahnya.

Dirinua optimistis, bahwa masyarakat Kuningan akan memilih pemimpin yang rasional dan melihat rekam jejak calon. "Sekarang masyarakat sudah lebih cerdas, tidak memilih secara emosional. Mereka akan melihat pengalaman dan kemampuan calon dalam memimpin ke depan," ujarnya.

Pihaknya mengajak, seluruh elemen masyarakat dan partai untuk bersatu dan bekerja keras dalam memenangkan Pilkada 2024. "Insya Allah, dengan dukungan penuh dan satu komando, kita bisa memenangkan Pilkada ini dan membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Kuningan," ucapnya.

Hal serupa disampaikan Calon Wakil Bupati Kuningan, Hj Tuti Andriani. Bahwa kesiapan PKS dalam memaksimalkan peran kader partai, demi memenangkan Pilkada 2024. 

"Kami berharap militansi dari kader PKS serta partai-partai pendukung lain, dapat berperan besar dalam memenangkan Pilkada untuk pasangan Pak Dian Rahmat dan saya, Tuti Andriani. Kami bersama-sama mewakili kaum perempuan di Kuningan, bertekad untuk menjadikan Kuningan lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya keterwakilan perempuan dalam pemerintahan, terutama di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, perempuan harus bisa berada di garis depan dalam memperjuangkan kemajuan daerah.

"Keterwakilan perempuan itu penting. Insya Allah kami tidak hanya berfokus pada satu daerah, tetapi akan bergerak hingga ke pelosok yang selama ini mungkin sulit dijangkau. Kami juga telah mensosialisasikan program-program kepada para kader, termasuk bersinergi dengan ibu-ibu di desa dan kecamatan," pungkasnya.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network