Ketua Gerindra Kuningan Ajukan Pengunduran Diri ke Prabowo Subianto

Andri Yanto
Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, Jabar, H Dede Ismail. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail secara resmi mengajukan pengunduran dirinya dari jabatan yang telah ia emban sejak tahun 2008. Surat pengunduran diri ditandatangani langsung Dede Ismail pada Sabtu (14/09), disertai materai sebagai tanda sah.

Pada surat tersebut, Dede Ismail mengungkapkan bahwa alasan utama di balik keputusannya ini, adalah kekalahan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Kuningan pada Pilpres 2024. Prabowo-Gibran kalah dengan selisih 3 persen suara dari pasangan lawan di wilayah tersebut.

"Pasangan Prabowo-Gibran di Kuningan kalah saat Pilpres 2024 lalu, ini saya akui," ujar Dede Ismail.

Oleh sebab itu, pengunduran dirinya merupakan bentuk tanggung jawab moral dan pendidikan politik bagi seluruh kader Partai Gerindra di Kuningan. Menurutnya, ini adalah langkah yang harus diambil demi menjaga semangat kader dalam menghadapi tantangan politik ke depan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Bapak H Prabowo Subianto, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin Partai Gerindra di Kabupaten Kuningan sejak tahun 2008," tulisnya dalam surat pengunduran diri tersebut.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network