Pohon Tumbang di Wisata Kolam Ikan Dewa Kuningan, Kerugian Materil Dialami Pengelola

Andri Yanto
Sejumlah petugas BPBD Kuningan saat melakukan penanganan pohon berukuran besar tumbang di Objek Wisata Balong Girang Cigugur, Kuningan, Jabar. (Foto: BPBD Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Sebuah pohon beringin berukuran besar tumbang di Objek Wisata Balong Girang Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jabar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meskipun kerugian materil cukup signifikan.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana dalam keterangan persnya, Jumat (13/9), mengungkapkan bahwa pohon beringin dengan diameter sekitar 3 meter dan tinggi 25 meter itu tumbang pada dini hari. Kejadian ini diduga disebabkan oleh kondisi akar pohon yang kurang kokoh, ditambah dengan hujan intensitas sedang disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

"Pohon beringin tersebut menimpa pagar tembok, kolam ikan dewa, dan gazebo terapi ikan yang berada di kawasan wisata Balong Girang. Akibatnya, pagar tembok sepanjang 9 meter dengan tinggi 1,5 meter roboh, sementara dua gazebo terapi ikan mengalami kerusakan berat, dan satu gazebo lainnya rusak ringan," jelas Indra Bayu.



Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network