Kaji Potensi Wisata Daerah, Dinas Pariwisata Kuningan Gandeng Unpas dan UPI

Andri Yanto
Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, Jabar, bekerja sama dengan kampus ternama tengah melakukan kajian terhadap potensi wisata daerah. (Foto: Andri)

Meskipun proses kajian sedang berlangsung, berbagai event pariwisata yang telah terjadwal di kalender event telah terlaksana dengan baik, meski jadwalnya dipadatkan menjelang Pilkada. "Kami sudah memetakan kerja sama dengan influencer yang tergabung dalam komunitas Kuningan Beu untuk mempromosikan daya tarik wisata, kuliner, dan event di Kuningan melalui media sosial," katanya.

Selain itu, Disporapar Kuningan juga telah meluncurkan aplikasi Kuningan Beu, sebuah platform informasi pariwisata yang memudahkan wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah, untuk mencari informasi lengkap tentang Kuningan.

"Aplikasi ini memungkinkan wisatawan untuk memesan dan membayar langsung layanan pariwisata, serta memberikan pengelola jasa pariwisata kesempatan untuk mempromosikan konten dan acara mereka," jelas Dzajuli.

Aplikasi ini, yang saat ini berbasis web, diharapkan segera tersedia di Play Store dan iOS dalam waktu dekat. Dzajuli berharap dengan adanya aplikasi dan berbagai upaya promosi lainnya, Kabupaten Kuningan dapat menjadi tujuan wisata yang semakin diminati.

"Kami ingin mengajak semua orang untuk berkunjung ke Kuningan, karena Kuningan kini telah menjadi kabupaten yang seksi dari segi pariwisata," tutupnya.***

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network