Turnamen Sepak Bola Api GP Ansor Kuningan Jadi Ajang Uji Nyali Para Pemain

Andri Yanto
GP Ansor Kuningan, Jabar, memiliki cara tak biasa dalam memeriahkan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-526 Kuningan dengan mengadakan turnamen sepak bola api. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - GP Ansor Kuningan memiliki cara tak biasa dalam memperingati HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-526 Kuningan. Pasalnya, mereka mengadakan turnamen sepak bola api yang sangat menguji nyali para pemain.

Bekerja sama dengan Pimpinan Ranting Ansor Desa Dukuhpucung, selain turnamen sepak bola api juga diadakan lomba catur. Adapun peserta yakni berasal dari PAC GP Ansor se-Kabupaten Kuningan.

Turnamen pertama adalah kejuaraan catur antar PAC GP Ansor se-Kabupaten Kuningan. Pertandingan ini berjalan sengit, dipandu oleh Percasi Kuningan dengan aturan ketat termasuk penggunaan timer. Persaingan yang ketat membuat pertandingan berlangsung hingga malam hari.

Paling menarik perhatian masyarakat adalah turnamen sepak bola api, yang menjadi acara utama dalam perayaan kali ini. Pertandingan ini menarik antusiasme tinggi dari peserta dan penonton.

Warga Desa Dukuhpicung, Kecamatan Luragung, Kuningan, berkumpul di lapangan sepak bola desa demi menyaksikan pertandingan yang penuh tantangan ini. Turnamen sepak bola api berlangsung selama satu hari, hingga pukul 01.00 dini hari.

Meskipun pertandingan berlangsung hingga larut malam, semangat para peserta tidak surut. Setiap tim terdiri dari enam pemain dengan durasi pertandingan 2x5 menit.

Aturan permainan cukup ketat, seperti bola yang tidak boleh melambung, hanya bisa dimainkan dengan kaki, dan pemain wajib menggunakan sarung. Bola yang digunakan terbuat dari kelapa yang telah dikupas dan direndam dalam minyak tanah, sehingga menyerap dan mempertahankan api saat dibakar.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network