Kebakaran Kios di Kuningan: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Capai Rp 64 Juta

Andri Yanto
Sebuah kebakaran hebat menimpa bangunan kios dua lantai di Desa Cineumbeuy, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan, Jabar. (Foto: Damkar Kuningan)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Sebuah kebakaran hebat terjadi di Desa Cineumbeuy, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, Jabar, pada Rabu (21/8) dini hari. Kebakaran ini melanda sebuah kios milik Uri Zuhri (60), seorang pedagang setempat, dan menyebabkan kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 64 juta.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurut laporan Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah menyebut, kebakaran tersebut pertama kali diketahui pada pukul 02.00 WIB dini hari.

"Api mulai terlihat membesar sekitar pukul 02.00 WIB dan langsung dilaporkan oleh warga setempat, Briptu Ripka, anggota Polsek Lebakwangi, pada pukul 02.35 WIB," ungkap Andri.

Tim pemadam kebakaran yang menerima laporan tersebut segera bergerak cepat. "Kami langsung mengirimkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran beserta enam anggota piket menuju lokasi kejadian. Tim tiba di lokasi pada pukul 02.55 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman," terangnya.

Proses pemadaman berlangsung selama sekitar 25 menit, dari pukul 03.00 WIB hingga 03.25 WIB. Selain tim Damkar, pemadaman juga dibantu oleh Babinsa Desa Cineumbeuy Koramil Lebakwangi, anggota Polsek Lebakwangi, petugas PLN, perangkat desa, dan warga sekitar.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network