Damkar Kuningan Barhasil Padamkan Kebakaran Lahan saat Tengah Malam

Andri Yanto
Petugas Damkar berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi saat tengah malam di Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sebuah kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Jabar, pada Senin (19/8) malam. Lokasinya yakni berada di Desa Taraju, Kecamatan Sindangagung, Kuningan.

Kejadian kebakaran berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Kuningan dalam waktu sekitar 30 menit. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa atau kerugian material yang signifikan, kebakaran ini sempat membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah, menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

"Kami menerima laporan kebakaran pada tengah malam pukul 23.50 WIB dari seorang perangkat Desa Taraju, yang mendapatkan informasi dari seorang warga. Setelah mendengar suara bambu terbakar, warga melihat kobaran api yang cukup besar di lahan milik Bapak Edo Nurhuda seluas 700 meter persegi," ungkapnya.

Menanggapi laporan tersebut, UPT Damkar Kuningan segera menurunkan enam personel dari regu tiga, yang berangkat menuju lokasi pada pukul 23.55 WIB dan tiba pada pukul 00.10 WIB. Mereka langsung melakukan upaya pemadaman dengan bantuan dua anggota Polsek Garawangi serta warga setempat.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network