Bawaslu Kuningan Luncurkan Sentra Gakkumdu dan Pemetaan Kerawanan Pemilu 2024

Andri Yanto
Bawaslu Kabupaten Kuningan, Jabar, meluncurkan Sentra Gakkumdu dan pemetaan kerawanan pemilu saat peringatan HUT RI dan HUT Bawaslu. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Bawaslu Kabupaten Kuningan, Jabar, meluncurkan Sentra Gakkumdu saat peringatan HUT ke-79 RI dan HUT ke-6 Bawaslu Kabupaten/Kota di kawasan Terminal Ancaran, Kuningan pada Minggu (18/8). Selain itu, Bawaslu juga melakukan pemetaan kerawanan pemilu menghadapi kontestasi Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Kuningan, Firman mengajak seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan, untuk merenungkan perjalanan enam tahun Bawaslu Kabupaten/Kota dalam pengawasan pemilu. Termasuk menekankan pentingnya refleksi atas pencapaian serta tantangan yang dihadapi selama menjadi pengawas pemilu.

"Dalam peringatan HUT Bawaslu Kabupaten/Kota ke-6 ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi kawan-kawan pengawas pemilu. Panwaslu Kecamatan telah menunjukkan dedikasi dan integritas luar biasa, dalam mengemban tugas pengawasan selama pemilu yang sedang kita jalani," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Firman juga menekankan pentingnya memperkuat komitmen terhadap visi dan misi Bawaslu, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat serta menegakkan keadilan dalam pemilu. Pengawasan pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab jangka pendek, tetapi juga fondasi penting bagi keberlanjutan demokrasi di Indonesia.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network