Dua Dosen Universitas Kuningan Resmi Dikukuhkan sebagai Guru Besar

Andri Yanto
Universitas Kuningan, Jabar, menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan dua Guru Besar dan orasi ilmiah Prof Dr H Dikdik Harjadi dan Prof Dr Suwari. (Foto: Ist)

Dalam orasi ilmiahnya, Prof Dr Suwari Akhmaddhian membahas tema Politik Hukum Pemerintah Daerah dalam Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi. Sementara Prof Dr Dikdik Harjadi mengangkat topik Transformasi Marketing di Era Digital: Strategi Pengembangan UMKM.

Kedua orasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan, terhadap pengembangan ilmu pengetahuan di bidang masing-masing.

Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Drs H Uri Syam SH MH juga memberikan sambutan dengan menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian tersebut. Ia menegaskan bahwa pencapaian menjadi Guru Besar adalah sebuah prestasi penting yang tidak hanya berdampak pada individu yang bersangkutan, tetapi juga bagi institusi secara keseluruhan.

Pj Sekda Kuningan, Dr H Asep Taufik Rohman MSi MPd yang hadir mewakili Pj Bupati Kuningan, menambahkan harapannya agar para Guru Besar yang baru dikukuhkan ini dapat terus menjaga marwah keilmuan dan menghasilkan riset yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pengukuhan dua Guru Besar ini menandai langkah maju Uniku dalam memperkuat sumber daya manusia, dan mengokohkan posisinya sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen pada peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian di Kuningan.(*)

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network