Pj Bupati Kuningan Komitmen Minimalisir Terjadinya Tunda Bayar

Andri Yanto
Tampak suasana rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pemerintah daerah berkomitmen untuk meminimalisir terjadinya tunda bayar dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Kuningan, Jabar. Hal ini disampaikan saat rapat paripurna di Gedung DPRD Kuningan, kaitan dengan Jawaban Bupati terhadap PU Fraksi-fraksi DPRD Kuningan soal Perubahan RAPBD TA 2024, Senin (12/8).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy. Hadir pula Pj Sekda Kuningan Dr A Taufik Rohman, Pimpinan SKPD hingga unsur Forkopimda Kuningan dan para Anggota DPRD Kuningan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat menyampaikan, apresiasi atas saran dan pendapat dari semua fraksi di DPRD Kuningan. Misalkan kepada Fraksi PPP, Ia sepakat terkait pentingnya pengelolaan keuangan daerah yang lebih cermat.

Menurutnya, komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya tunda bayar dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Pemerintah Daerah senantiasa berupaya meningkatkan penerimaan pendapatan daerah melalui intensifikasi dan ekstensifikasi. Namun, dalam penetapan target, kami selalu menggunakan perumusan berdasarkan potensi daerah," ujar Raden Iip Hidajat.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network