Gempa Susulan Ketiga Kali di Kuningan Bikin Panik Warga, Pegawai Kantor Berhamburan

Andri Yanto
Gempa bumi susulan yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Jabar, membuat banyak warga panik hingga berhamburan keluar rumah maupun gedung perkantoran. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Gempa bumi susulan yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Jabar, membuat banyak warga panik. Bahkan di beberapa gedung perkantoran, para pegawainya lari berhamburan ke luar gedung.

Apalagi kondisi gedung bertingkat, membuat pegawainya merasakan sekali getaran gempa tersebut. Meski gempa susulan ketiga kali ini lebih kecil dari gempa kedua, namun getaran yang dirasakan sangat terasa.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa berkekuatan 3,9 Magnitudo terjadi pada Jumat (26/7) sekitar pukul 10.49 WIB menjelang waktu Salat Jumat. Yakni dengan lokasi 6.92 LS - 108.46 BT (6 km Barat Laut Kabupaten Kuningan) kedalaman 8 Kilometer.

Misalkan saja di kawasan Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar. Hampir semua pegawai yang tengah beraktivitas di dalam gedung, langsung berlarian akibat panik usai diguncang gempa.

Banyak pegawai yang keluar dari ruangan fraksi maupun ruang rapat dewan, menuju arah pintu keluar gedung di bagian bawah. Getaran gempa diakui sangat dirasakan, saat pegawai Sekretariat DPRD Kuningan berada di lantai dua gedung.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network